Besok, Berkas CPNS ke Pusat

TUBEI,BE – Sabtu (24/11) kemarin, seluruh peserta CPNS yang dinyatakan lulus telah melakukan pemberkasan.  Untuk itu, setelah seluruh berkas peserta tersebut dikumpulkan, jika tidak ada halangan Selasa (27/11) pihak Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kabupaten Lebong, akan mengantarkan berkas tersebut ke panitia pusat yakni Badan Kepegawaian Nasional (BKN) Pusat.  Hal tersebut disampaikan Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Lebong HM Ali Hadi SH melalui Kabid Pengadaan Pegawai dan Organisasi H Guntur SSos kepada wartawan, kemarin.

“Insya Allah jika tidak ada halangan, Selasa (27/11) nanti seluruh berkas ini akan kita antarkan ke BKN untuk selanjutnya ditetapkan NIP serta penentuan Terhitung Mulai Tugas (TMT) para CPNS tersebut,” jelas Guntur.

Dikatakan Guntur, jika memungkinkan TMT (Terhitung Mulai Tugas) dari CPNS ini dapat di keluarkan pada bulan Desember maka seluruh CPNS yang lulus tersebut dapat mulai bekerja pada awal tahun 2013 mendatang. Namun, jika TMT CPNS ini dikeluarkan pada bulan Januari 2013 maka Penempatan paling lambat dilakukan pada bulan Februari 2013.

“Kemudian untuk penempatan para CPNStersebut akan dilakukan berdasarkan Kebutuhan dan usulan dari SKPD pada saat Pengajuan Formasi CPNS lalu. Tetapi untuk penentuan lokasi CPNS bertugas akan di lakukan setelah pihak BKN menetapkan Peserta yang lulus tes CPNS menjadi CPNS daerah,” kata Guntur.

Diketahui, dari 49 peserta CPNS yang lulus tersebut terdiri dari Guru kelas 14 orang, Guru SDLB 1 orang, Guru Kewirausahaan 3 orang, DIII Perawat 8 orang, S1 Perawat 1 orang, DIII Bidan 8 Orang, Pengawas Teknik Jalan dan Jembatan 4 orang, Pengawas benih Tanaman 1 orang, Pengawas Mutu Pakan 1 orang, Pengendali Hama dan penyakit Ikan 1 orang, Pengantar Kerja 2 orang, Inspektur Ketenagalistrikan 2 orang, Inspektur Tambang 1 orang, dan Pengendali Dampak Lingkungan 2 Orang.(777)