Besok, 1.680 Vial Vaksin Covid-19 Tiba di Kaur

KOORDINASI: Anggota Sat Intel Polres Kaur saat melakukan kordinasi ke Dinkes Kaur terkait dengan penjemputan vaksin Covid-19, Senin (25/1).

BINTUHAN, bengkuluekspress.com – Jika tidak ada halangan, Satgas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Kaur dijadwalkan akan menjemput sebanyak 1.680 vial vaksin Covid-19, Rabu (27/1) besok. Selanjutnya, vaksin akan disimpan di gudang Dinas Kesehatan setempat untuk dilakukan pengecekan sebelum disuntikkan kepada para tenaga kesehatan yang ada Kabupaten Kaur.

“Ya kalau tidak ada halangan, insyaAllah besok Rabu (27/1) besok kita akan menjemput vaksin di Bengkulu, dan vaksin yang kita jemput ini merupakan tahap pertama,” kata Kepala Dinkes Kaur, Azwar SSos melalui Kabid P2P, Juli Haryanto SKM, Senin (25/1).

Dikatakan Juli, terkait dengan penjemputan vaksin ini, pihak Dinkes Provinsi Bengkulu telah mengirim surat nomor : 014/44.IV.I.Kes/I/2021 tentang distribusi vaksin Covid-19. Dimana dalam pejemputan vaksin ini akan menggunakan mobil box yang memiliki pendingin akan dikawal ketat oleh pihak Polres Kaur. Setelah sampai di Kaur vaksin Sinovac itu langsung ditempatkan di ruang penyimpanan yang telah disediakan yakni di kompleks perkantoran Padang Kempas.

“Untuk lokasi penyimpanannya di gudang obat-obat Dinkes Kaur dengan menggunakan cold cain (kotak pendingin) sebanyak tiga buah,” terangnya.

Ditambahkannya, pada termin pertama ini terdapat sekitar 5.000 orang yang akan menerima vaksinasi. Mereka adalah para SDM kesehatan, mulai dari dokter, perawat, bidan, dan para pekerja di fasilitas kesehatan. Termasuk para petugas kebersihan dan petugas keamanan di fasilitas kesehatan. Untuk mendapatkan suntikan vaksin ini, calon penerima akan memperoleh SMS. Dalam pesan pendek ini calon penerima vaksin akan diarahkan ke faskes terdekat dan tercantum tanggal serta jam penyuntikan.

“Untuk penyuntikan vaksin ini akan kita lakukan dibulan Februari 2021 ini. Untuk penerima vaksin ini sudah dapat SMS,” tandasnya.(618)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*