Besaran TPP Naik

Kepala Badan Keuangan Daerah (BKD) Kabupaten Benteng, H. Budiman Efdy W, SE, SIP, M.Si.
Kepala Badan Keuangan Daerah (BKD) Kabupaten Benteng, H. Budiman Efdy W, SE, SIP, M.Si.

BENTENG, Bengkulu Ekspress – Penambahan anggaran untuk Tambahan Penghasilan Pegawai (TPP) membawa kabar gembira bagi segenap Pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkungan Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Bengkulu Tengah (Benteng).

“TPP pada tahun 2017 ini dianggarkan sebesar Rp. 23 Miliar,” ungkap Kepala Badan Keuangan Daerah (BKD) Kabupaten Benteng, H. Budiman Efdy W, SE, SIP, M.Si.

Dijelaskan Budiman, peningkatan TPP ini berdampak pada perubahan TPP yang akan diterima oleh setiap PNS, tentunya disesuaikan dengan jabatan dan golongan. Untuk jabatan Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Benteng yang sebelumnya hanya mendapatkan TPP sebesar Rp. 7 Juta perbulan akan meningkat menjadi Rp. 10 Juta perbulan.

Kenaikan TPP pun juga akan berlaku pada jabatan lainnya, yakni pejabat eselon II dari Rp. 3,5 Juta naik menjadi Rp. 5 Juta dan staf akan mengalami kenaikan dari Rp. 250 Ribu menjadi Rp. 500 Ribu.

“Dari hasil rapat bersama, akan ada perubahan jumlah TPP yang diberikan kepada PNS. Diperkirakan seluruhnya naik. Untuk sekda diperkirakan sebesar Rp 10 juta,” imbuh Budiman.

Mantan Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Benteng ini mengungkapkan, pemberian TPP akan dilakukan atas dasar kinerja para PNS, terutama dalam hal kehadiran.

“Seperti sebelumnya, indikator penyaluran TPP masih berpedoman pada absensi atau kehadiran. Semakin sering tak hadir, makan nilai TPP pun akan dikurangi,” tegasnya.

Sementara itu, Asisten III Sekretariat Daerah (Setda) Pemkab Benteng, I Putu Sura Artika, SKM, MM, mengharapkan agar kinerja PNS dapat mengalami peningkatan dibandingkan dengan tahun sebelumnya.

“Disiplin kerja hendaknya lebih ditingkatkan. Kenaikan TPP diharapkan bisa menjadi motivator bagi setiap PNS,” demikian Putu. (135)