Beruang Ancam Warga Penago Satu

ILIR TALO,Bengkulu Ekspress – Setelah lama tak terdengar akan kemunculan beruang.rabu (18/2) pukul 18.00 WIB, warga Afdeling 3 PT Agri Andalas meliputi desa Penago Satu dan Mekar Sari mendadak heboh dengan kemunculan dua ekor beruang.

Akibatnya, kemunculan beruang sebesar anak sapi ini membuat kepanikan warga setempat.”Yang melihat langsung ada dua ekor saat melintas di Afdeling 3 sebanyak dua ekor,” tegas warga setempat Iksan Sahudi SHut kepada wartawan.

Disampaikannya, diduga kuat beruang ini muncul setelah warga mencurigai suara akan adanya beruang. Sehingga saling mengabarkan kepada warga lainnya, kususnya yang melintas di kawasan untuk berhati-hati.

“Kemunculan beruang ini sudah dilaporkan ke BKSDA wilayah II Seluma agar bisa di tindak lanjuti untuk pemasangan perangkap,”tegasnya.

Diharapkannya, jika dengan kemunculan beruang ini dan telah dilaporkan serta bisa di tindak lanjuti dengan pemasangan karengkeng dan perangkap. Agar warga bisa terhindar dari mangsa atau buruan.

“kita sudah melaporkan berharap BKSDA bisa bertindak,”ujarnya.

Terpisah, Kepala Balai Konserfasi Sumber Daya Alam(BKSDA) Wilayah II Mariska Tarantula SHut MSi kepada wartawan menerangkan, jika memang sudah ada laporan akan kemunculan beruang.

Namun, sejauh ini kita akan kelapangan untuk memantau terlebih dahulu. Hanya saja, jika memang sudah mengancam maka BKSDA akan langsung memasang perangkap.”Kita pastikan dulu dan barulah kita pasang perangkapnya,” ujarnya.(333)



    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*