Bertambah 9, Kasus Covid-19 di Bengkulu Utara Jadi 245 Kasus

Tim Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 Kabupaten, Ujang Ismail

ARGA MAKMUR, bengkuluekspress.com – Minggu pertama di bulan Januari 2021, perkembangan penambahan kasus baru pasien terkonfrimasi postif Covid-19 di Kabupaten Bengkulu Utara (BU) terus bertambah. Pasalnya baru selang sehari kembali Tim Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 BU merilis perkembangan penambahan kasus, Jumat (8/1) terdapat 9 penambahan kasus baru. Sehingga total kasus covid-19 di Kabupaten BU berjumlah 245 kasus. Namun dari jumlah tersebut ada penambahan 2 kasus sembuh, sehingga total kasus sembuh sebanyak 215 Orang. Sehingga total pasien dalam pemantauan berjumlah 30 orang, sedangkan untuk kasus meninggal dunia tidak ada penambahan kasus masih berjumlah 15 orang.
Kabid P2P Dinas Kesehatan Kabupaten BU selaku perwakilan juru bicara Covid-19 Kabupaten BU, Ujang Ismail mengatakan, bahwa dengan terus bertambah kasus dibulan Januari 2021 sudah ada 27 kasus pasien terkonfirmasi positif covid-19. Maka dari itu dirinya pun mengimbaub kepada masyarakat agar selalu taat dalam menerapkan protokol kesehatan (Prokes).
“Mari kita bersama-sama menjadi pahlawan pemutus mata rantai covid-19 ini, karena banyak suadara kita terkena penyakit ini dan banyak pula saudara kita meninggal dunia karena penyakit ini,”ungkapnya.

Lebih lanjut Ujang pun menayampaikan, adapun 9 penambahan kasus baru ini sebagai berikut yakni Kasus 237, AM Perempuan 29 Tahun warga Kecamatan Padang Jaya merupakan kontak erat dengan kasus konfirmasi Covid-19 mengakami keluhan mual, muntah, sakit kepala, saat ini dilakukan isolasi mandiri. Kasus 238, NA Perempuan 59 Tahun warga Kecamatan Padang Jaya, kontak erat kasus Konfirmasi Covid-19 mengalami keluhan badan Lemah, lesu, nyeri Abdoemn, saat ini dilakukan isolasi mandiri. Kasus 239, ABT laki-Laki 15 Tahun warga Kecanatan Padang Jaya, belum ditemukan kontak erat kasus Konfirmasi Covid-19 mengalami keluhan batuk, saat Ini dilakukan Isolasi Mandiri. Kasus 240, W Laki-laki 56 Tahun seorang Nakes warga Kecamatan Padang Jaya merupakan kontak erat dengan Kasus Konfirmasi Covid-19 mengalami keluhan demam, batuk, pilek, saat ini dilakukan Isolasi Mandiri. Selanjutnya Kasus 241, NS Perempuan 27 Tahun warga Kecamatan Giri Mulya, belum diketahui kontak erat dengan Kasus Konfirmasi Covid-19 mengalami keluhan Nyeri Abdomen, Hamil, saat ini dilakukan Isolasi Mandiri. Kasus 242, S Laki-laki 36 Tahun warga Kecamatan Hulu Palik belum diketahui kontak erat dengan Kasus Konfirmasi Covid-19 mengalami keluhan gejala batuk, pilek, lemah, saat ini dilakukan Isolasi Mandiri. Kasus 243, FTR Perempuan 24 Tahun waraga kecamatan Lais, belum diketahui kontak erat dengan kasus konfirmasi Covid-19 mengalami keluhan nyeri tenggorokan, demam, lesu dan saat ini dirawat di RS DKT. Kasus 244, SL Perempuan 62 Tahun warga Kecamatan Arga Nakmur, belum diketahui Kontak erat dengan Kasus Konfirmasi Covid-19 mengalami keluhan sesak nafas, mual, muntah, dan saat ini dirawat RS DKT. Sedangkan untuk Kasus 235, BH Perempuan 53 Tahun warga Kecamatan Air Napal, Kontak erat dengan Kasus Konfirmasi Covid-19 tidak ada keluhan dan saat ini dilakukan Isolasi Mandiri.
“Dari 9 penambahan tersebut 1 orang diantaranya nakes, kita harap tidak ada lagi penambahan kasus baru lagi asalkan masyarakat dapat lebih disipilin dalam menjalankan Prokes dan 3 M,” pungkasnya.(127)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*