Bertambah 8 Orang, Total Terpapar Covid-19 di Mukomuko Jadi 80 orang


BUDI/BE
Plt Bupati Mukomuko, Haidir ketika memantau pelayanan dan penerapan prokes di Dinas Dukcapil dan RSUD.

MUKOMUKO, bengkuluekspress.com – Plt Bupati Kabupaten Mukomuko, Haidir SIP, Rabu (11/11/2020) memantau pelayanan langsung kepada masyarakat di Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dukcapil) dan RSUD Mukomuko. Awalnya Bupati datang ke Dukcapil dan dilanjutkan ke RSUD Mukomuko. Pada kesempatan itu, Plt Bupati Mukomuko menyapa dan berbincang-bincang kepada petugas dan masyarakat yang ingin mendapatkan pelayanan. Haidir juga mengimbau agar masyarakat dalam beraktifitas di luar rumah tetap menerapkan protokol kesehatan (Prokes). “Tetap taati prokes untuk mencegah penyebaran Covid-19,” katanya.

Menurutnya, saat ini jumlah masyarakat yang terpapar positif Covid-19 di Kabupaten Mukomuko terus bertambah sebanyak 8 orang. Sehingga total jumlah warga terpapar positif Covid-19 menjadi 80 orang. Oleh sebab itu, diimbau penerapan Prokes harus diterapkan lebih maksimal.
“Ada lagi penambahan 8 orang yang terpapar positif Covid-19, sehingga total jumlah warga terpapar positif Covid-19 menjadi 80 orang. Saya harapkan masyarakat patuh dan mengikuti protokol kesehatan dengan selalu menggunakan masker, jaga jarak, rajin cuci tangan dan tetap jaga kesehatan,” pesannya.

Ia juga mengingatkan, kepada pelayan masyarakat tetap memberikan pelayanan yang prima kepada masyarakat. Namun tetap memperhatikan aspek kesehatan dengan menerapkan anjuran pemerintah terhadap protokol kesehatan. Baik secara kelembagaan, institusi maupun perorangan.
J

uru Bicara Satgas Covid-19 Kabupaten Mukomuko, Bustam Bustomo SKM menyampaikan, bertambahnya kasus warga Kabupaten Mukomuko yang positif terpapar Covid-19 yakni, 2 kasus dari wilayah Kecamatan Penarik, 1 dari Kecamatan Air Manjunto, 2 dari Kecamatan Lubuk Pinang, 1 dari Kecamatan Kota Mukomuko dan 2 kasus dari Kecamatan Sungai Rumbai.(900)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*