Bertambah 6 Orang, Total Covid-19 di BU 50 Orang

Tim Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 Kabupaten BU, Ujang Ismail SKM MPH

ARGA MAKMUR, bengkuluekspress.com – Kasus pasien terkonfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Bengkulu Utara (BU) kembali bertambah sebanyak 6 orang.
Rinciannya 3 merupakan tenaga kesehatan (nakes), 1 orang guru dan 2 masyarakat biasa. Sehingga kasus Covid-19 di daerah tersebut dengan total berjumlah 50 orang. Hal ini disampaikan langsung oleh pihak Tim Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 Kabupaten BU, Ujang Ismail SKM MPH yang merupakan Kabid P2P Dinas Kesehatan Kabupaten BU.
“Dari laporan yang kita terima bahwa ada 6 penambahan kasus baru, sehingga kasus positif covid-19 di BU berjumlah 50 kasus,” kata Ujang.

Ujang menjelaskan, untuk kasus 45 merupakan seorang laki-laki berusia 45 tahun seorang nakes, mengalami keluhan dengan sakit kepala, sakit tenggorokan, nyeri otot, belum ditemukan riwayat kontak erat dan tengah melakukan isolasi mandiri di RSUD Arga Makmur. Untuk kasus 46 seorang perempuan berusia 53 tahun seorang nakes yang merupakan hasil tracing yang dilakukan di Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) Arga Makmur. Kemudian Kasus 47 seorang perempuan berusia 28 tahun belum ditemukan riwayat kontak erat, mengalami keluhan deman batuk, pilek dan tengah melakukan isolasi mandiri. Untuk kasus 48 laki laki berusia 34 tahun seorang nakes riwayat kontak erat kasus terkonfrimasi positif covid-19 dengan keluhan batuk pilek dan saat ini melakukan isolasi mandiri. Sedangkan kasus 49 perempuan berusia 39 tahun belum ditemukan riwayat kontak erat mengalami keluhan sakit tenggorokan tengah melakukan isolasi mandri, namun pasien merupakan siteri dari kasus nomor 45 dan merupakn seorang guru. Dan untuk kasus 50 seorang laki-laki berusia 69 tahun merupakan kontak erat dari kasus nomor 34 saat ini mengalami keluhan sesak nafas, nyeri otot dan tengah melakukan isolasi mandiri.
“Dengan adanya penambahan ini, kasus berjumlah 50. Belum ada penambahan kasus pasien sembuh, sedangkan untuk jumlah pasien meninggal masih berjumlah 3 orang,” ungkapnya.

Terkait dengan terus bertambah pasien covid-19 di BU, Ujang pun terus mengimbaub, kepada seluruh masyarakat Kabupaten BU agar selalu menerapkan 3 M protokol kesehatan dalam kehidupan baru dalam masa pendemi covid-19. Karena di Kabupaten BU penyebaran covid-19 di semua klaster.
“Kini tidak hanya diklaster nakes saja. tapi sudah disemua klaster, maka dari itu masyarakat agar terus terapkan 3 M,” pungkasnya.(127)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*