Bertambah 5 Orang, Total Pasien Covid-19 Sembuh Jadi 14 Orang

BENGKULU, bengkuluekspress.com – Sebanyak 14 pasien Covid-19 di Provinsi Bengkulu dinyatakan sembuh dari total 69 kasus. Hal ini disampaikan Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Bengkulu Herwan Antoni saat keterangan pers secara virtual di Posko gugus tugas, Rabu (27/5).

“Pasien konfirmasi positif Covid-19 yang dinyatakan sembuh hari ini 5 orang, yaitu kasus nomor 03, kasus nomor 04, kasus nomor 14, kasus nomor 25 dan kasus nomor 33. Dengan begitu, total kasus konfirmasi positif di Bengkulu dinyatakan sembuh sebanyak 14 orang,” ungkap Herwan.

Dijelaskan Herwan, selain itu terdapat satu klaster dinyatakan hilang karena tidak ada temuan terkonfirmasi, yakni klaster perbankan. “Dengan hasil ini, klaster perbankan sudah tidak ada lagi kasus konfirmasi,” ujarnya.

Herwan meminta, bagi pasien konfirmasi yang sembuh dapat beraktivitas kembali, namun tetap melakukan protokol kesehatan, hindari dahulu kontak langsung dengan orang dalam jumlah banyak.

Sementara itu, pasien Konfirmasi positif Covid-19 yang dirawat di RS saat ini sebanyak 15 orang diantaranya, di RSUD Arga makmur 4 orang, di RSHD Kota Bengkulu 4 orang, di RS Bhayangkara Bengkulu 4 orang, di RSUD Kepahiang 1 orang dan RSUD Kaur 2 orang. Untuk kasus konfirmasi positif lainnya ada yang menjalani isolasi mandiri dirumahnya masing-masing. (HBN)



    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*