Bertambah 2 Orang, Total Positif Covid-19 di Mukomuko Jadi 82 Kasus

MUKOMUKO, bengkuluekspress.com – Warga yang positif terpapar Covid-19 di Kabupaten Mukomuko, terus bertambah. Hingga sore ini (kemarin), sebanyak dua warga dinyatakan positif, sehingga kasus positif menjadi 82 kasus.
Juru Bicara Satgas Penanggulangan Covid-19 Kabupaten Mukomuko, Bustam Bustomo SKM menyampaikan, penambahan dua kasus positif terpapar Covid-19, satu orang dari Desa Sinar Jaya Kecamatana Air Manjunto. Riwayat kontak erat dengan kasus 68/RS, pasien tanpa gejala dan saat ini isolasi mandiri di rumah. Dan satu lagi warga Desa Pondok Makmur Kecamatan Air Manjunto. Riwayat kontak belum diketahui (pasien tinggal di luar kabupaten Mukomuko) dan pasien tanpa gejala yang saat ini isolasi mandiri di Bapelkes Bengkulu. Untuk sementara, kata Bustam, dari 820 warga yang etlah di ambil swab. Sebanyak 82 orang dinyatakan positif. Artinya mayoritas warga yang di swab hasilnya negatif Covid-19.”Ini data sementara. Karena petugas masih melakukan pengambilan swab dibeberapa kecamatan,” bebernya.

Ia berharap, angka kasus Covid-19 di Kabupaten Mukomuko bisa berhenti diangka 82 kasus. Untuk menghentikan kasus itu, seluruh masyarakat harus berperan aktif dan taat protokol kesehatan. Sehingga dapat memutus mata rantai dan terhindar dari penyebaran Covid-19. “Jalankan protokol kesehatan. Gunakan masker, mencuci tangan, menjaga jarak, dan mengatur pola makan dan rutin berolahraga agar tubuh tetap sehat,” ungkapnya. (900)