Bertambah 17 Orang, Positif Covid-19 di RL Tembus 249 Kasus

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Rejang Lebong, Syamsir SKM MKM.

CURUP, bengkuluekspress.com – Kasus terkonfirmasi Covid-19 di Kabupaten Rejang Lebong kembali bertambah. Sabtu (14/11), jumlah penambahan kasus terkonfirmasi Covid-19 berjumlah 17 kasus baru. Sehingga total kasus Covid-19 di daerah tersebut tembus sebanyak 249 kasus.
“Hari ini ada penambahan sebanyak 17 kasus konfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Rejang Lebong,” ungkap Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Rejang Lebong, Syamsir SKM MKM.

Penambahan 17 kasus terkonfirmasi positif Covid-19 yang baru tersebut, menurut Syamsir, yaitu mulai kasus 233 hingga kasus 249. Penambahan 17 kasus baru tersebut berasal dari wilayah Kota Curup, khususnya empat kecamatan yaitu Kecamatan Curup, Curup Tengah, Curup Timur dan Curup Utara. Dari 17 kasus baru tersebut sebagian besar sudah melakukan isolasi mandiri dan ada dua orang menjalani perawatan di RSUD Curup.
“dengan adanya penambahan 17 kasus baru ini, maka hingga saat ini total masyarakat Rejang Lebong yang terkonfirmasi positif Covid-19 sebanyak 249 kasus,” tambah Syamsir.

Hanya saja menurut Syamsir, dari 149 kasus tersebut sebanyak 188 orang sudah terkonfirmasi selesai atau sembuh termasuk ada penambahan tiga kasus sembuh pada Sabtu (14/11). Yaitu kasus 159 dan 160 dari Kecamatan Curup Tengah dan kasus 189 dari Kecamatan Curup.
Dengan telah sembuhnya 188 orang dari virus yang mematikan tersebut, maka menurut Syamsir saat ini masih ada 61 warga Rejang Lebong yang masih terkonfirmasi positif Covid-19 atau dalam pengawasan. Ke-61 orang tersebut sebagian besar menjalani isolasi mandiri dan ada sebagian yang menjalani perawatan di rumah sakit.
Dengan kembali bertambahnya kasus positif Covid-19 di Kabupaten Rejang Lebong, Syamsir mengingatkan masyarakat Rejang Lebong untuk terus disiplin dalam melaksanakan protokol kesehatan yaitu menggunakan masker saat melakukan kegiatan diluar rumah, rutin mencuci tangan menggunakan sabun dan air mengalir serta selalu menjaga jarak.
“saya kembali mengingatkan masyarakat untuk selalu disiplin terhadap protokol kesehatan untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 ini,” pesan Syamsir.(251)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*