Bertambah 162, Covid-19 di BU Hampir Tembus 2 Ribu Kasus

Tim Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten BU, Ujang Ismail SKM MPH

 

ARGA MAKMUR,bengkuluekspress.com – Setelah ada penambahan sebnayak 167 kasus dalam 3 hari berturut-turut, Sabtu (31/7) kembali Tim Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten BU merilis tambahan kasus baru sebanyak 162 kasus.
“Ya, hari ini kita kembali merilis penambahan kasus, dimana ada sebanyak 162 tambahan kasus,”kata Tim Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten BU, Ujang Ismail SKM MPH.

Ditambahkannya, dengan adanya kembali tambahan kasus baru ini, total kasus pasien terkonfirmasi positif covid-19 di BU berjumlah 1.909 kasus. Selain ada tambahan kasus terkonfirmasi positif covid-19, untuk kasus pasien sembuh juga mengalami penambahan yakni sebanyak 70 kasus, sehingga total kasus sembuh saat ini berjumlah 1.317 kasus. Sedangkan dengan kasus meninggal dunia tidak ada penambahan masih tetap berjumlah 39 orang dinyatakan meninggal dunia. Sedangkan untuk kasus aktif saat ini berjumlah 497 kasus aktif atau pasien dalam pemantauan.
“Kendati mengalami penambahan yang cukup signifikan, kasus sembuh juga mengalami penambahan sebanyak 70 kasus dengan total kesembuhan mencapai 1.317 orang,”ungkapnya.

Dengan terus adanya tambahan kasus ini, Ujang pun menuturkan, bahwa jumlah kasus terkonfrimasi poaitif covid-19 sudah hampir mencapai 2 ribu kasus. Hal ini menjadi perhatian khusus bagi seluruh masyarakat BU, agar selalu dapat menjalankan protokol kesehatan dengan baik didalam kehidupan sehari-hari.
“Kalau bukan diri kita siapa lagi, untuk itu mari kita selalu menerapkan protokole kesehatan dengan baik dikehiduoan sehari-hari kita serta dapat mematuhi larangan dari pemerintah, agar penyebaran covid-19 bisa teratasi,”tandasnya.(127)







    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*