Bertambah 1, Total Positif Covid-19 di Lebong 9 Orang

Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes) Lebong, Rachman SKM MSi

LEBONG,bengkuluekspress.com – Warga Kabupaten Lebong yang dinyatakan terpapar Covid-19 kembali bertambah 1 orang. Sehingga saat ini total warga yang terpapar Covid-19 di daerah tersebut menjadi 9 orang.
Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes) Lebong, Rachman SKM MSi mengatakan, untuk pasien seorang laki-laki yang dinyatakan positif covid-19, sebelumnya berobat di RS Curup dan diambil swab oleh pihak RS Curup serta hasilnya dinyatakan positif.
“Dirinya belum ditemukan riwayat kontak erat kasus konfirmasi covid-19, namun dirinya mengalami keluhan demam, lemas sakit kepala,” sampainya, Sabtu (29/11).

Menurutnya, sementara untuk 3 orang warga Lebong yang saat ini sedang menjalani isolasi mandiri di rumah. Bahkan sudah ada 2 orang yang telah lewat masa isolasi selama 14 hari dan saat ini kondisinya telah sehat, sementara 1 orang lagi masih menjalani isolasi mandiri dan tinggal beberapa hari lagi selesai.
“Untuk yang sudah melewati isolasi mandiri kondisinya sudah sehat, namun kita masih menunggu rilis dari Provinsi Bengkulu,” tuturnya.

Sementara itu, ketika ditanya untuk hasil swab bagi 16 orang petugas kesehatan yang bertugas masing-masing 5 orang di Puskesmas Muara Aman, 8 orang di Puskesmas Kota Donok, 1 orang di Puskesmas Tes, dan 2 orang di Puskesmas Limaupit. Masih menunggu hasil laboratorium dari RS M Yunus Bengkulu.
“Kita masih menunggu untuk hasilnya,” jelasnya.

Ditambahkan Rachman, untuk saat ini rilis yang akan disampaikan pihak provinsi jika hanya ada hasil swab yang hasilnya positif. Sementara jika hasilnya negatif, maka pihak provinsi tidak akan menyampaikannya.
“Kita bingung juga, karena orang provinsi hanya menyampaikan jika ada yang positif, kita berharap saja hasilnya negatif semua,” ucapnya.(614)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*