Bertambah 1 Orang, Total Pasien Covid-19 Meninggal di BU Jadi 8 Orang

Kabid P2P Dinas Kesehatan Kabupaten BU Ujang Ismail SKM MPH

ARGA MAKMUR, bengkuluekspress.com – Total pasien terkonfirmasi positif di Kabupaten Bengkulu Utara (BU) berjumlah 128 orang. Jumlah tersebut bertambah, setelah Tim Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten BU kembali merilis perkembangan kasus Covid-19. Dimana ada penambahan 5 kasus baru. Selain penambahan kasus baru, pihak tim Satgas juga menerima 1 penambahan pasien meninggal dunia, sehingga total kasus meninggal dunia berjumlah 8 orang. Hal tersebut disampaikan langsung oleh Kabid P2P Dinas Kesehatan Kabupaten BU Ujang Ismail SKM MPH, Senin (7/12).
“Ya ada 5 penambahan kasus baru serta ada 1 penambahan kasus meninggal dunia,” kata Ujang Ismail SKM MPH.

Ujang menambahkan, untuk pasien meninggal dunia yakni Nurya (62) warga Desa Pukur Kecamatan Air Napal. Dimana pasien tersebut meninggal dunia di RSMY Bengkulu, setelah pihaknya menerima laporan tersebut dari pihak RSMY Bengkulu langsung. Ujang pun menyampaikan bahwa terkait hal tersebut pihaknya sudah menghubngi pihak Satgas Kecamatan untuk dan tim Pemulasaran untuk melakukan pemakaman sesuai standar protokol kesehatan.
“Meninggalnya sore ini, dari informasi yang didapat keluarga pasien menerima, akan tetapi meminta pasien disalatkan terlebih dahulu sebelum dimakamkan sesuai standar protokol kesehatan, pasien sendiri saat ini tengah dalam perjalanan,”terangnya.

Lebih lanjut Ujang pun menuturkan, adapun 5 kasus baru tersebut, yakni kasus 124, SA perempuan 56 tahun warga kecamatan Putri Hijau, belum ditemukan riwayat kontak erat, mengalami gejaa hilangnya penciuman dan saat ini tengah melakukan isolasi mandiri. Kasus 125, BB perempuam 53 tahun merupakan seorang tenaga kesehatan warga Kecamatan Putri Hijau, riwayat kontak erat dengan kasus 78 mengalami keluhan nyeri otot dan sakit kepala, saat ini tengah isolasi mandiri. Untuk kasus 126, AH perepmuan 29 tahun warga Kecamatan Putri Hijau juga merupakan seorang tenaga kesehatan merupakan riwayat kontak eratbdengan kasus 78 tidak ada keluhan dan tengah menjalani isolasi mandiri. Sedangkan kasus 127, YE 21 tahun warga Kecamatan Putri Hijau, belum ditemukan kontak erat, mengalami keluhan hilangnya daya penciuman dan tengah isolasi mandiri dan untuk Kasus 128, RM 22 tahun warga Kecamatan Arga Makmur bemum ditemukan riwayat kontak erat tidak ada keluhan dan tengah jalani isolasi mandiri.
“Selain penambahan kasus baru dan meninggal dunia, untuk kasus sembuh juga ada penambahan sebnyak 4 orang sehingga kasus sembuh berjumlah 86 orang. Dengan adanya penambahan ini, kita tetap terus mengimbau kepada masyarakat agar selalu dispilin dalam penerapan protokol kesehatan, kalau bukan kita siapa lagi,”pungkasnya.(127)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*