Bersinergi Sukseskan Pilkada

FOTO BERSAMA: Usai acara Ngopi digelar foto bersama.

KOTA MANNA, Bengkulu Ekspress – Menyukseskan pemilihan kepala Daerah (pilkada) serentak 23 September mendatang. Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) BS, menggelar kegiatan ngobrol pilkada (Ngopi).

Kegiatan ini dilakukan bersama organisasi kepemudaan (OKP) dan Oganisasi Mahasiswa (Ormawa) se BS.“Kita saling bersinergi dalam menyukseskan pengawalan Pilkada di BS,” kata ketua Bawaslu BS, Azes Digusti S Ikom.

Dikatakan Azes, sesuai dengan tagline Bawaslu, yakni Bersama Rakyat, Awasi Pemilu. Kegiatan tersebut bertujuan mensinergikan peran serta masyarakat, khususnya dikalangan pemuda dan mahasiswa. Kegiatan tersebut digelar di Lesehan Air Manna.

Adapun peserta yang hadir OKP dan Ormawa, seperti Pemuda Muhammadiyah, Gerakan Pemuda Ansor, Komunitas Pemuda dan Pelajar Islam (Koppi)Bengkulu Selatan, Gema Bengkulu Selatan, Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (KAMMI), Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM), Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) dan Dema STIT.

“Saya mengajak semua pihak termasuk para pemuda dan mahasiswa di BS bersama mengawasi jalannya pilkada untuk menciptakan pilkada berkualitas,” ajak Azes.

Ketua Panitia Pelaksana Kegiatan Apdian Utama berharap, setelah pelaksanaan kegiatan ini, Ormawa dan OKP bersama-sama membahas program kegiatan yang dilaksanakan bersama Bawaslu.

Dirinya berharap nantinya antara Bawaslu dan OKP bersama Ormawan dapat merancang kegiatan untuk mewujudkan pemilu serentak di BS sukses, diantaranya adanya Desa Binaan Pengawasan Pemilu atau bisa kegiatan sambang sekolah dan sosialisasi ke masyarakat untuk mewujudkan pilkadaberkualitas.

“Semua kegiatan ini terus berkelanjutan demi terwujudnya pemilu di BS yang berjalan aman dan lancar tanpa adanya hambatan berarti serta tanpa adanya kecurangan,” terang Apdian. (369)