Bersih dari Narkoba, Kelurahan Bakal Dapat Reward dari Pemkot

FOTO IST – Wawali Dedy Wahyudi saat menghadiri diseminasi informasi P4GN BNNK Bengkulu, Rabu (26/08).

BENGKULU, bengkuluekspress.com – Wakil Walikota Bengkulu Dedy Wahyudi meminta Lurah dan Ketua Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) se-Kota Bengkulu untuk fokus melakukan pencegahan terhadap narkoba di daerahnya masing-masing. Dedy menjanjikan reward kepada Lurah dan LPM apabila daerahnya bersih dari narkoba dan dinilai berhasil melakukan upaya pencegahan.

Hal itu disampaikan Dedy saat menghadiri diseminasi informasi program pencegahan dan pemberantasan penyalahgunaan narkotika (P4GN) melalui talkshow bersama Lurah dan LPM se- Kota Bengkulu, Rabu (26/8) di aula Hotel Adeeva. Sesuai tema, reward dijanjikan untuk mewujudkan hidup 100 persen sadar, sehat, produktif, dan bahagia tanpa narkoba.

“Menanggapi bahaya penyebaran narkoba, saya merasa ingin ambil bagian di BNN Kota Bengkulu dalam hal pemberantasan narkoba. secara global penyalahgunaannya lebih meningkat jumlahnya. Maka dari itu, kita harus peduli dan saya minta RT, RW, lurah, Camat hingga jajaran Pemerintah lainnya untuk saling menguatkan dalam mengatasi penyebaran serta penyalahgunaan narkoba,” kata Dedy.

Wawali meminta kepada Lurah dan LPM untuk melibatkan RT, RW di Kelurahan masing-masing untuk melakukan langkah taktis dalam pencegahan narkoba di daerahnya seperti melakukan aksi pencegahan, penyebaran dan penyalahgunaan narkoba di Kota Bengkulu dengan melakukan pemetaan dan pengawasan setiap warga.

“Ini sebagai tantangan buat Ibu dan Bapak apabila daerahnya bersih narkoba, Insya Allah Pemkot Bengkulu akan memberikan reward sebagai wujud rasa terimakasih untuk berjuang memberantas narkoba dari kalangan bawah hingga atas,” tambah Dedy.

Sementara itu, Kepala BNN Kota Bengkulu AKBP Alexander S Soeki sangat setuju dengan reward tersebut sebagai motivasi bagi RT RW untuk bisa lebih ketat mengawasi setiap warganya. Dukungan dari Pemkot sangat membantu dalam upaya menekan angka peredaran narkoba di Kota Bengkulu dalam menciptakan Kota Bengkulu yang religius dan bahagia.

“Saya minta Ibu dan Bapak jangan sampai tidak peduli akan bahaya narkoba ini. Melalui diseminasi ini kita ingin ciptakan SDM berjiwa kuat. Disinilah peran Ibu dan Bapak untuk membantu melaksanakan program Bengkulu religius dan bahagia dengan mengatasi penyebaran dan penyalahgunaan narkoba,” papar Kepala BNNK Bengkulu itu. (Imn)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*