Bersiaplah, Maret SuJu Datang Lagi

super-juniorJAKARTA – Belum sempat atau malah belum puas melihat performance Super Junior, SHINee, atau 2PM tahun ini? Jangan khawatir. Mereka dipastikan bakal kembali ke Indonesia 9 Maret nanti di Stadion Gelora Bung Karno.
Mereka akan tampil sepanggung bareng penyanyi Korea lain. Di antaranya, Eru, SISTAR, BEAST, Infinite, dan Teen Top. Tahun ini SuJu datang ke Indonesia dua kali, pada April dan September.

Kepastian tersebut disampaikan Dina Kim, CEO Asia Top Entertainment, dan Dan Kim, CEO Live Motion Pictures Korea Selatan. Mereka memastikan bahwa nama-nama tersebut siap menggoyang Jakarta lagi. Konser itu merupakan bagian dari acara Music Bank milik Korean Broadcasting System (KBS). ”Konser bagian dari acara televisi. Mereka sudah confirm hadir,” ujar Dina Kim di Nutz Culture, Senayan City, Jakarta, kemarin.

Di luar para artis yang disebutkan tersebut, Dina menyatakan tidak akan ada lagi tambahan. Pernyataan itu sekaligus menjawab banyaknya gosip yang beredar bahwa masih ada artis lain yang bakal menyusul, antara lain, EXO dan SNSD. ”Mereka tidak ada,” ujar Dina.

Dina menambahkan, banyaknya artis Korea yang datang bertujuan untuk menghormati hubungan diplomatik Indonesia–Korea Selatan yang makin mesra. Itulah mengapa konser tersebut menjadi bagian dari peringatan 40 tahun hubungan diplomatik dua negara itu. Agar acara lebih meriah, mereka menjanjikan adanya penampilan artis Indonesia. Janji yang lain, konsep konser bakal berbeda dari sebelumnya.

Sebagaimana yang diketahui, tahun ini banyak artis Korea yang manggung di Indonesia. Akumulasi penampilan tersebut membuat mereka paham bagaimana menyajikan konser terbaik untuk pencinta K-pop Indonesia. Untuk itu, konser akan digelar tiga jam nonstop.

”Termasuk kenapa kami memilih Stadion Gelora Bung Karno. Banyak di antara mereka yang sudah punya fans. Kami ingin mereka bisa masuk semua,” kata Dina. ”Kami ingin menciptakan konser K-pop spesial yang belum pernah ada di Indonesia,” tandasnya. (dim/c14/ayi)