Bersiap Dikelola Angkasa Pura, Pembangunan Bandara Fatmawati Dimulai

Foto: Gubernur

Bengkulu, Bengkulueskpress.com – Pemerintah Provinsi Bengkulu, serius dengan rencana mengembangkan Bandar Udara (Bandara) Fatmawati Soekarno.

Tahapan pembangunan bandara yang sudah diprogramkan sudah mulai dilaksanakan.
Meski saat ini masih menunggu keputusan penetapan dari Kementerian Perhubungan (Kemhub) pengelolaaannya diserahkan ke Angkasa Pura ll.

“Walaupun sedang menugu keputusan penetapan dari Kemhub untuk pengelolaan diserahkan ke Angkasa Pura, tetapi tahapan pembangunan sudah dimulai,” papar Gubernur Bengkulu Dr. H. Rohidin Mersyah usai rapat Bersama Terkait pembangunan/Plpembuatan patung Fatmawati di ruang VIP Bandara Fatmawati Kamis (10/1).

Diceritakan Rohidin, penandatanganan nota kesepahaman (memorandum of understanding) Kemhub dengan Angkasa Pura II untuk pengelolaan bandara tersebut sudah dilakukan pada 2018.

“Sekarang ini masih menunggu SK ( Surat Keputusan) saja. Tadi kita memfinalisasi rencana pengembangan Bandara Fatmawati,” tegasnya.

Lanjut gubernur, dalam rapat bersama itu membahas rencana pengembangan Bandara Fatmawati secara keseluruhan. Mulai dari run away, ruang tunggu bandara, termasuk lahan parkir. Selain itu, rapat juga membahas fasilitas ruang VIP untuk pengembangan bandara

Dia menambahkan, peran serta pemerintah daerah sangat dibutuhkan terutama dalam menunjang pergerakan penumpang. Tentu saja Angkasa Pura ll bersama maskapai tidak bisa sendiri-sendiri. Pemerintah daerah juga harus bergairah, bagaimana menumbuhkan pergerakan penumpang udara ini nantinya.

“Pergerakan penumpang bisa dari sisi pariwisata ataupun daya tarik lainnya. Karena kemajuan bandara itu juga menunjukkan kemajuan suatu daerah tentunya,” pungkasnya.(HBN)




    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*