Bersama Melawan Covid-19, BP Jamsostek Bengkulu Salurkan Sembako

Foto IST / BE – BP Jamsostek (Badan Penyelenggara Jaminan Sosial Ketenagakerjaan) BPJS Ketenagakerjaan Bengkulu memberikan bantuan berupa sembako dibagikan kepada masyarakat.

BENGKULU, bengkuluekspress.com – Sebagai upaya mendukung pemerintah untuk menanggulangi merebaknya Covid-19 dan dampak sosial ekonomi pada masyarakat, BP Jamsostek (Badan Penyelenggara Jaminan Sosial Ketenagakerjaan) Bengkulu memberikan bantuan berupa sembako yang dibagikan kepada masyarakat.

“Alhamdulillah kami telah menyalurkan bantuan sembako yang merupakan program Employee Volunteering dalam rangka memberikan kontribusi kepada masyarakat setempat untuk penanggulangan kondisi sosial ekonomi dalam bencana kesehatan covid 19, dengan harapan dapat sedikit meringankan beban masyarakat,” ujar Kepala BP Jamsostek Bengkulu M. Imam Saputra, Jumat (17/4).

Dijelaskan Imam, paket bantuan sembako tersebut merupakan sumbangan yang terkumpul dari karyawan dan Ikatan Istri Karyawan (IIK) BP Jamsostek Bengkulu. Sembako yang diberikan kepada masyarakat tersebut berupa beras, mie instan, telor, dan minyak goreng.

Penyaluran sembako tersebut dilakukan pada Rabu, (15/4) yang diserahkan langsung oleh perwakilan karyawan ke sejumlah masyarakat yang termasuk dalam kelompok rentan seperti kelompok lansia, pekerja harian, pekerja serabutan, pemulung, serta tukang ojek pangkalan yang berada disekitar Unihaz, TPA air Sebakul, Pagar Dewa, Sawah Lebar, Hibrida dan sekitar kantor BP Jamsostek.

“Kami melihat saat ini masyarakat tidak hanya membutuhkan masker atau alat pelindung diri (APD) tapi juga membutuhkan sembako,” ungkapnya.

Tujuan bantuan ini, sambung Imam sebagai bentuk tanggung jawab sosial dan lingkungan (TJSL) BP Jamsostek terhadap masyarakat yang terdampak sosial-ekonomi akibat Covid-19. Dengan solidaritas dan kedisiplinan menjalankan protokol kesehatan, kita akan bisa keluar dari bencana ini.(HBN/ADV)