Bersaing Ketat Rebut Parpol


RIO/Bengkulu Ekspress
DAFTAR NASDEM: Agusrin M Najamudin yang diwakili Hendra Kusman (tim LO) mengambil formulir pendaftaran penjaringan bakal calon Gubernur Provinsi Bengkulu Partai Nasdem Sekretariat DPW Partai Nasdem Provinsi Bengkulu, Selasa (8/10).
FOTO: Rohidin dan Agusrin

BENGKULU, Bengkulu Ekspress– Persaingan perebutan kursi nomor satu di Provinsi Bengkulu bakal sengit. Petahana Rohidin Mersyah terus menjajaki partai politik (Parpol) yang telah membuka pendaftaran penjaringan, untuk mendapatkan dukungan. Terbaru, Rohidin Mersyah melalui tim-nya telah mengambil formulir pendaftaran di dua parpol sekaligus, yaitu Partai Nasdem yang memiliki 5 kursi dan Partai Hanura yang memiliki 3 kursi di DPRD Provinsi Bengkulu.

“Ya tadi (kemarin,red), kamis udah mengambil formulir pendaftaran untuk pak Rohidin,” terang Wakil Ketua DPD I Partai Golkar Provinsi Bengkulu, Zulkarnain Kakajodo kepada Bengkulu Ekspress, kemarin (8/10).

Menurutnya, pengambilan formulir pendaftaran itu merupakan perintah langsung dari Rohidin Mersyah yang saat ini masih menjabat sebagai Gubernur Bengkulu. Sehingga dalam waktu dekat, formulir yang akan diisi dengan syarat itu akan segera diserahkan kembali kepada dua parpol tersebut. “Segara kita daftarkan secara resmi,” paparnya.

Sebelumnya, Rohidin Mersyah juga telah mendaftar secara resmi ke PDI Perjuangan untuk mendapatkan dukungan. Proses seleksi yang akan dilakukan PDI Perjuangan akan diikuti sesuai mekanisme. Harapannya, PDI Perjuangan yang memiliki 7 kursi tersebut dapat mengusung petahana. “Prosesnya akan diikuti secara serius,” tambah Zulkarnain.

Untuk daftar penjaringan ke DPD Partai Golkar Provinsi Bengkulu, lanjut Zul tetap akan dilakukan. Mengingat Rohidin sendiri saat ini juga menjabat sebagai Ketua DPD I Partai Golkar Provinsi Bengkulu. Namun demikian, dalam pendaftarannya nanti akan dilakukan pada masa akhir, atau saat penutupan nanti.”Pak Rohidin akan daftar juga ke Golkar, tapi pas hari terakhir,” paparnya.

Sementara itu penantang petahana yaitu mantan Gubernur Bengkulu, Agusrin M Najamudin juga sudah mulai menyiapkan formasi untuk memborong parpol demi mendapatkan dukungan. Saat ini, tim Agusrin M Najamudin sudah mengambil formulir pendaftaran penjaringan ke Partai Nasdem, Partai Hanura, Partai Golkar. Sementara ke PDI-P, Agusrin M Najamudin sudah mendaftarkan diri secara resmi ke DPD Partai PDI Perjuangan Provinsi Bengkulu. “Hari ini (kemarin,red), formulir pendaftaran sudah kami ambil ke Partai Nasdem dan Partai Hanura,” ungkap LO Tim Agusrin M Najamudin, Hendra Kusuma.

Menurut Hendra, Agusrin M Najamudin sudah sangat serius maju dalam Pilkada tahun depan. Keseriusan itu ditunjukan atas perintah mengambil formulir dan mendaftarkanya ke parpol yang membuka penjaringan. “Koordinasi terus kami lakukan. Tentunya yang kami lakukan itu atas restu Pak Agusrin. Karena kami sudah meminta pak Agusrin untuk kembali membangun Bengkulu. Jadi kami persiapkan itu,” paparnya.

Jika nantinya, tidak ada parpol yang mengusung Agusrin M Najamudin, Hendra menegaskan, pihaknya sudah membuat opsi lain, dengan mengumpulkan KTP melalui jalur independen. Saat ini sudah ada sekitar 200 ribu KTP yang dikumpulkan. “Ini opsi lain yang kami siapkan. Jika nantinya tidak mendapatkan dukungan dari parpol,” terang Hendra.

Disisi lain, Sekretaris Bidang OKK DPW Partai Nasdem Provinsi Bengkulu, Anggi Ponanda mengatakan, sejauh ini yang telah mengambil formulir ke Partai Nasdem baru Agusrin M Najamudin dan Rohidin Mersyah. “Untuk pengembalian berkas, kita minta bis secepatnya dilakukan,” terang Anggi.

Menurutnya, Partai Nasdem telah membuka pendaftaran dari tanggal 23 September sampai 23 Oktober mendatang. Artinya sebelum tanggal tersebut, berkas pendaftaran bisa dikirimkan ke DPW Partai Nasdem Provinsi Bengkulu. “Kita tutup tanggal 23 Oktober nanti,” paparnya.

Untuk dari kader Nasdem sejauh ini belum ada yang mendaftar, termasuk Ferry Ramli yang juga berencana akan mendaftar penjaringan. Anggi menegaskan, dalam penjaringan calon kada ini tidak ada yang dibedakan, artinya semua diperlakukan sama. “Semua sama, tidak ada yang dispesialkan,” tutup Anggi.

Tidak hanya itu, Dadang Mishal yang juga Dewan Pertimbangan DPD PDI Perjuangan Provinsi Bengkulu dan Herliardo sebagai Ketua DPW PKB Provinsi Bengkulu juga telah mengambil formulir sebagai balon gubernur ke DPD Partai Golkar Provinsi Bengkulu. (151)




    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*