Berobat Gratis Hanya Berlaku di RSUDHD

Gusnan Mulyadi SE MM

KOTA MANNA, bengkuluekspress.com – Pemda Bengkulu Selatan (BS) saat ini mulai melaksanakan program layanan berobat gratis (PLBG) dengan menggunakan KTP dan kartu keluarga (KK) BS. Program ini hanya berlaku di Puskesmas-Puskesmas di BS dan Rumah Sakit Umum Daerah Hasanuddin Damrah (RSUDHD) Manna BS.

“Untuk berobat gratis hanya di Puskesmas hingga RSUDHD Manna BS,” kata Bupati BS, Gusnan Mulyadi SE MM.

Dikatakan Gusnan, PLBG ini untuk pengganti pemegang kartu BPJS Jamkesda BS sebanyak 42 ribu jiwa. Sehingga ketika mereka akan berobat ke Puskesmas dan RSUDHD Manna BS, mereka cukup menunjukan KTP dan KK BS.

“Ingat ya, berobat gratis tidak berlaku di rumah sakit swasta dan di luar BS,” ujarnya.

Jika ada warga BS yang mau berobat di rumah sakit swasta atau di rumah sakit di luar BS, maka seluruh biaya pengobatan ditanggung sendiri oleh keluarga pasien. Adanya kebijakan ini, sambung Gusnan lantaran BS keterbatasan anggaran, sehingga untuk memberikan pelayanan kesehatan prima kepada warga BS, maka pihaknya berinovasi dengan tetap memberikan pelayanan kesehatan gratis pada saat pasien berobat di Puskesmas di BS dan di RSUDHD Manna BS. Untuk itu, dengan adanya program ini, dirinya mengimbau seluruh petugas kesehatan agar melayani semua pasien yang mau berobat.

“Saya minta kepada tenaga medis agar memberikan pelayanan maksimal, saya tidak mau lagi mendengar keluhan ada warga tidak dilayani saat berobat baik di puskesmas atau di RSUDHD, jika tidak mau melayani pasien silakan mengundurkan diri,” tandas Gusnan. (369)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*