Bermain Air Di Parit, Balita Hanyut

 

balita hanyut
IST/BE
KORBAN : Korban pada saat mendapatkan pertolongan di Puskesmas Tes

LEBONG, BENGKULU EKSPRESS – Bermain air parit di belakang rumah sepupu, Rafa (2,5) warga Kelurahan Taba Anyar Kecamatan Lebong Selatan, hanyut dan ditemukan telah meningal dunia (MD).

Data terhimpun, kejadian naas tersebut berawal sekitar pukul 08.00 WIB Kamis (31/05), korban dititipkan orang tuanya Waliza (30) ke rumah uwak (kakak orang tua korban) Heriana, di desa Manai Blau Kecamatan Lebong Selatan. Sekitar pukul 10.00 WIB Korban bersama kakak sepupu Angga (8) bermain air parit di belakang rumah. Namun entah kenapa, korban terpeleset masuk ke air parit dan terbawa arus. Mengetahui sang adik terbawa arus, Angga pun langsung berlari meminta pertolongan kepada orang tua dan warga setempat Yang segera melakuan pencarian terhadap korban.
Barulah sekitar pukul 11.00 WIB, korban ditemukan seorang warga bernama Yan Adi, sekitar 400 meter dri awl korban terjatuh. Dimana pada saat itu Yan Adi sedang membersihkan cangkul dari selesai menggali kuburan. Pada saat itu korban melintas di depan Yan Adi dalam keadaan tertelungkup dan ketika di efakuasi korban sudah tidak berrnyawa. Selanjutnya korban dibawa keluarga ke Puskesmas Tes untuk mendapatkan pertolongan. Namun nyawa korban tidak bisa tertolong dan korbanpun langsung dikebumikan langsung oleh pihak keluarga di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Setempat.

Kapolres Lebong AKBP Andree Ghama Putra SH SIk melalui Kapolsek Lebong Selatan IPTU L Naibaho, membenarkan adanya peristiwa meninggalnya Rafa karena terpeleset dan hanyut di di parit yang kondisi airnya cukup deras.
“Pada saat ditemukan korban diduga telah meninggal dunia dan sempat di bawa ke Puskesmas namun nyawanya tidak bisa lagi diselamatkan,”singkatnya (614)