Berlubang, Warga Tanam Kelapa di Jalan Rawa Makmur

lubangSejak sebulan yang lalu hingga kini jalan berlubang di Rawa Makmur, yakni di jalan Kalimantan menuju Unib tidak juga ditimbun atau diperbaiki. Oleh warga, di lubang tersebut diletakkan sebatang pohon kelapa.  Hal itu dilakukan karena banyaknya kecelakaan yang terjadi akibat lubang menganga dijalan tersebut.

Awalnya warga mengaku meletakkan pohon kelapa sawit disana. Namun, setelah tanaman sawit tersebut tertabrak oleh truk maka warga menggantinya dengan pohon  kelapa setinggi 2 meter.

”Banyak kecelakaan terjadi disana, terutama kecelakaan tunggal. Dalam satu minggu ini saja ada 3 kecelakaan yang sudah terjadi disana. Apalagi jika dimalam hari.  Jalan tersebut agak gelap karena tidak adanya lampu penerangan, sehingga hal ini menambah seringnya terjadi kecelakaan disana,” ujar HM (34), salah seorang warga Rawa Makmur.

Warga berharap agar jalan lintas kota yang juga banyak dilalui oleh mahasiswa Unib tersebut agar segera diperbaiki.  ”Bila itu dilakukan, semoga  tidak akan ada lagi masyarakat yang terjatuh melintasi jalan tersebut,” ujarnya.(mg7)