Berlubang, Jembatan di Ruas Jalan Hibrida Terancam Putus

FOTO IMAN/ BE – Kepala Bappelitbang Kota Bengkulu, Firman Romzie.

BENGKULU, Bengkuluekspress.com – Jembatan di ruas jalan Hibrida Kota Bengkulu terancam putus, pasalnya kondisi jembatan tersebut sudah mulai rusak, dan berlobang mulai dari ukuran sedang hingga besar berada di lantai ruas jembatan.

Hal itu diungkapkan Ketua Komisi III DPRD Provinsi Bengkulu Sumardi, usai Sidak kondisi jembatan sekaligus ruas jalan Hibrida yang merupakan kewenangan Pemerintah Provinsi Bengkulu, Rabu (24/3).

“Kita minta Pemerintah Provinsi Bengkulu melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Provinsi, segera memperbaiki jembatan ruas Jalan Hibrida, Kota Bengkulu itu. PUPR Provinsi agar melakukan penanganan sementara menggunakan dana rutin yang ada tahun anggaran 2021 ini,” kata Sumardi, Rabu (24/3).

Politisi Golkar itu mengatakan, jika lubang di lantai ruas jembatan itu tidak segera diperbaiki, dikawatirkan akan terjadi kerusakan berat hingga putus. Bahkan, bisa mengakibatka adanya korban jiwa.

“Kita tahu anggaran rutin itu ada, dan bisa digunakan untuk melakukan perbaikan secepatnya. Karena memang pada tahun ini, Pemprov melalui dinas teknis tidak menyediakan anggaran perbaikan secara permanen,” ungkapnya.

Ia menambahkan, tidak hanya perbaikan lubang di lantai jembatan, ruas Jalan Hibrida juga harus dilakukan perbaikan. Lantaran dua jalur ruas jalan tersebut, kondisinya semakin parah, karena banyak lubang.

“Jalan Hibrida tersebut memang sudah masuk kategori pemeliharaan. Jadi segera lah dinas teknis melakukan perbaikinya,” tegasnya

Sementara itu, salah satu pengendara motor Susanto mengaku perihatin dengan kondisi lantai jembatan dan ruas jalan Hibrida Kota Bengkulu. Jika melewati jembatan harus ekstra hati-hati, karena takut terperosok dalam lubang. Begitu juga melewati jalan Hibrida yang banyak lubang.

“Selaku warga kita minta perbaikan, agar tidak tidak menimbulkan kecelakaan dan memakan korban jiwa,” tutupnya. (HBN)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*