Berkas Wajib Diantar Sendiri

Foto:IST

LEBONG, Bengkulu Ekspress – Pembukaan pendaftaran Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) yang akan dilakukan secara onlineakan dibuka mulai tanggal 11 November. Namun meskipun pendaftaran secara online, bagi seluruh pendaftar, diwajibkan untuk menyerahkan berkas administrasi langung ke panita seleksi.

Kepala Badan Kepegawaiand an Pemberdayaan Sumbar Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Lebong, H Guntur SSos, mellaui Kepala Bidang (Kabid) mutasi, Pengadaan Pegawai dan Informasi, A Ropik SSos, mengatkan bahwa pada penerimaan berkas tahun 2018 yang lalu, berkas administrasi bisa dikirim melalui Pos atau kurir jasa pengantaran.

“namun untuk tahun 2019 ini, wajib peserta mengantar langsung kepada panita penerimaan,” jelasnya, kemarin (07/11).

Hal ini untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan seperti berkas tidak sampai ke panita seleksi yang dapat membuat peserta dinyatakan tidak menyerahkan berkas. Selain itu, jika persyaratan tidak lengkap sesuai dengan soft copy di situs SSCN maka akan dipastikan juga calon dinyatakan tidak lulus administrasi. “Jadi kami tidak menerima berkas yang dikirim melalui jasa pengiriman,” sampainya.

Sebelum dibukanya pendaftaran, pihaknya saat ini masih melakukan pembahasan bersama Badan Kepegawaian Negara (BKN) regional Palembang, mengenai konsep persyaratan dalam seleksi CPNS, sehingga persyaratan bisa segera diumumkan. “Konsep telah kita susun dan akan kita sampaikan dengan BKN regional Palembang dan tinggal menunggu persetujuan,” ujarnya.

Sebelumnya Kabupaten Lebong mendapatkan 101 kuota dalam pelaksanaan penerimaan CPNS tahun 2019 ini, dari total tersebut terdiri dari 43 formasi Kesehatan, 56 formasi Guru dan 2 formasi tenaga teknis.

Akan tetapi dari rincian formasi yang dibuat oleh Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan-RB). Namun dalam pembuatan formasi tenaga guru, 1 formasi untuk tenaga pendidik untuk Sekolah Luar Biasa (SLB), sementara untuk sekolah namun dipastikan tidak masuk kedalam wilayah penerimaan CPNS Kabupaten Lebong.(614)



    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*