Berkas SPj Disdikbud Terbakar

Doni/BE
Ruangan Bidang Dikdas Dinas Pendidikan Kebudayaan Kabupaten Kepahiang yang terbakar.

KEPAHIANG, Bengkuluekspress.com – Gedung Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Kepahiang nyaris ludes terbakar, Senin dinihari(29/6). Dalam kejadian itu, api menghanguskan berkas-berkas penting berupa Surat Pertanggung Jawaban (SPj) dari tahun 2015 hingga 2018 di ruangan Bidang Pendidikan Dasar (Dikdas).

Selain dari itu, 1 unit komputer, 4 Unit printer, 1 unit laptop, 1 unit dispenser, lemari kayu dan perabotan lainnya ikut terbakar.

Petugas pemadam kebakaran mendapat informasi kejadian itu, langsung bergerak dengan cepat dengan mengerahkan 2 Unit armada dan kobaran api berhasil dipadamkan dalam waktu yang singkat. Sehingga api tiak merembet ke rungan lain.

Kabid Dikdas Disdikbud Kepahiang, Nining Fawely Pasju SPt saat dikonfirmasi BE membenarkan adanya kejadian kebakaran tersebut. Menurutnya, pasca kejadian ini banyak berkas-berkas penting milik Bidang Dikdas ludes terbakar. Secara visual berkas-berkas penting sudah tidak bisa dicari lagi.

“Berkas penting mulai dari SPj tahun 2015 hingga SPj tahun 2018. Selain dari itu, plat media pendidikan yang akan dibagikan tahun ini juga banyak yang terbakar, tetapi sebagian masih ada kemunginan masih bisa digunakan,” ungkap Nining.

Penyebab terjadinya kebakaran, lanjut Nining, sejauh ini belum dapat dipastikan. Namun dugaan sementara diduga akibat adanya korsleting listrik.

“Kerugian dalam kejadian ini ditafsirkan mencapai kurang lebih Rp 100 juta. Selain dari aset kantor yang terbakar, laptop milik pribadi juga ada yang terbakar.” demikian Nining. (320)



    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*