Berkas CPNS Wajib Diantar Langsung

Pelamar CPNS saat menyerahkan berkas secara langsung ke kantor BKPSDM di pusat perkantoran Desa Renah Semanek, Kecamatan Karang Tinggi, kemarin (21/11).

BENTENG, Bbengkulu Ekspress – Informasi penting bagi pelamar calon pegawai negeri sipil (CPNS) yang ingin mengabdi di Kabupaten Bengkulu (Benteng).

Pengiriman berkas persyaratan ke Panitia Seleksi Daerah (Panselda) wajib diserahkan secara langsung di kantor Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Benteng yang berlokasi di pusat perkantoran Desa Renah Semanek, Kecamatan Karang Tinggi.

“Berkas persyaratan harus disampaikan secara langsung ke Sekretariat Panselda. Kami tak menerima pengiriman melalui Pos atau paket pengiriman lainnya,” kata Kepala BKPSDM Benteng, Apileslipi SKom MSi.

Hingga hari ini, kata dia, sebanyak 3.235 orang telah mendaftarkan diri secara online.Dari jumlah tersebut, 2.306 orang sudah mengirimkan berkas yang sudah di scan sesuai dengan syarat yang telah ditentukan.”Sampai hari ini, baru 700 orang yang sudah menyerahkan berkas,” singkatnya.

Selain itu, Apileslipi menerangkan, penyampaian berkas persyaratan sedikit berbeda dengan tahun lalu. Jika sebelumnya penerimaan berkas juga dibuka pada hari libur, yaitu Sabtu-Minggu, hal serupa tidak berlaku pada seleksi CPNS tahun ini.”Penerimaan berkas hanya bisa dilakukan saat jam kerja. Yaitu pada hari Senin-Jumat,” paparnya.



Lebih lanjut, Herman menjelaskan, pendaftaran CPNS tahun 2019 telah dibuka sejak tanggal 11 November 2019. Dijadwalkan, pendaftaran akan ditutup pada hari Senin (25/11) mendatang. Sembari menunggu pendaftaran ditutup, panitia seleksi sudah mulai melakukan pemeriksaan kelengkapan berkas yang disampaikan peserta.

Meski demikian, Lipi masih enggan membeberkan jumlah peserta yang dinyatakan tidak memenuhi syarat (TMS) atau yang memenuhi syarat (MS).”Pemeriksaan berkas sudah mulai dilakukan. Pengumuman peserta yang memenuhi syarat masih menunggu petunjuk,” tandasnya.(135)



    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*