Berkas 3 Bapaslonbup Seluma Belum Lengkap

Ist/BE

TAIS, bengkuluekspress.com – Hasil verifikasi faktual (verfak) yang dilakukan oleh KPU Seluma terhadap berkas ketiga pasangan calon, seluruhnya belum lengkap. Untuk syarat dukungan Parpol, semuanya sudah lengkap, namun untuk syarat pencalonan seperti dokumen pendukung, ketiganya masih ada kekurangan yang harus segera dilengkapi. Semua berkas ini harus diserahkan paling lambat hari ini, Selasa (15/9).

Komisioner KPU Seluma, Nazirwan SH mengatakan bahwa berkas hasil Verfak sudah diserahkan kepada tim LO masing-masing pasangan calon. Sehingga tinggal dilakukan perbaikan oleh pasangan calon.

“Semua berkas hasil Verfak sudah kami serahkan kepada tim LO pasangan calon hari ini (kemarin). Kemudian agar segera diperbaiki oleh masing-masing bapaslon. Untuk dilakukan perbaikan,” tegas Nazirwan siang kemarin.

Lebih lanjut, Nazirwan mengatakan bahwa kekurangan berkas ini diantaranya masalah KTP Elektronik yang dikeluarkan oleh instansi. Seperti kepolisian, pengadilan, dengan dokumen yang dimiliki oleh pasangan calon. Sehinga tidak sinkron dengan data yang ada.

“Salah satu contoh masalah data KTP yang tidak lengkap dengan data yang dikeluarkan oleh institusi dengan dokumen yang dimiliki oleh pasangan calon, sehingga tidak sama,” tegasnya.

Nazirwan mengatakan, jika berkas syarat pendukung tidak dilengkapi maka bisa menggugurkan pencalonan mereka. Karenanya, berkas syarat pendukung itu pun harus segera dilengkapi.

“Tapi tetap harus dilengkapi oleh ketiga Bapaslon. Untuk semua syarat yang kurang. Agar mereka bisa tetap melanjutkan pencalonannya,” tegasnya lagi.

Menurutnya, KPU Seluma sudah melakukan Verfak seluruh berkas. Bahkan sampai dengan ijazah seluruh pasangan calon, semuanya sudah di-Verfak sampai ke sekolah mereka masing-masing.

“Untuk diketahui, waktu Verfak hanya berlaku sampai jam kerja. Yakni sampai pukul 16.00 WIB. Bukan sampai pukul 00.00. Jadi semua Bapaslon harus bisa mempercepat untuk segera melengkapi semua berkas yang masih kurang,” tukasnya. (jef)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*