Berkas 234 CPNS Kaur Siap ke BKN

ilustrasi CPNS
Foto : IST

BINTUHAN, Bengkulu Ekspress – Informasi bagi 234 CPNS yang lulus pada tes CPNS tahun 2018 lalu, khusus untuk Kabupaten Kaur. Sebab dalam hitungan bulan mereka akan secepatnya mengantongi NIP, dan tentunya dapat pula menikmati gaji perdana. Sebab usai melakukan input berkas ke situs resmi BKN dan Kemenpan RB, BKD PSDM Kaur mulai mengemas berkas untuk diantar ke BKN Regional VII Palembang.

“Kini sudah kita siapkan berkasnya, dan paling lambat 10 Februari ini berkasnya sudah kita serahkan ke BKN Regional VII Palembang,” kata Plt Kepala BKD PSDM Kaur Sutapa MPd melalui Kabid Mutasi Pemberhentian dan Pengadaan, Yusi Nofrianti SE, Senin (4/2).

Dikatakannya, input data serta validasi yang dilakukan oleh pihaknya sudah rampung dan saat ini semua berkas sudah selesai di input ke server BKN serta server Kemenpan RB. Kemudian nantinya berkas fisik atau berkas asli akan diserahkan kepada BKN VII Palembang untuk dilakukan verifikasi ulang sebelum diterbitkan NIP.



“Untuk saat ini tidak kendala dalam pemberkasan semuanya lengkap, kini satu proses lagi yakni cek berkas di BKN setelah ini selesai maka NIP akan diterbitkan dan diserahkan kepada kita,” terangnya.

Ditambahkanya, Terhitung Mulai Tugas (TMT) para 234 CPNS itu akan mulai dilakukan pada awal bulan depan atau bulan Maret, sementara mereka diperkirakan akan mulai menikmati gaji perdana pada awal April. Namun apakah gajinya akan di rapel bulan Maret-April atau tidak, tentu akan diatur bagian terkait dalam hal ini Badan Keuangan daerah (BKD) Kaur.

Hal ini nantinya mengacu kepada aturan Kementerian Keuangan (Kemenkeu) RI.”Setelah penerbitan NIP oleh BKN selesai maka seluruh pemberkasan dianggap rampung tinggal menunggu SK diterbitkan oleh Bupati saat ini alokasi untuk penggajian CPNS ini sudah disiapkan,” jelasnya.(618)




    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*