Berikut Jejak Karir Almarhum Walin Siin

Walin Bin SiinBENGKULU, bengkuluekspress.com – WalinBin Siin, Asisten 2 Setda Kota Bengkulu yang wafat pada Kamis (14/12/17) telah dimakamkan di pemakaman umum tak jauh dari rumah duka di Kelurahan Sumur Dewa Kecamatan Selebar Kota Bengkulu.

Sidianto, adik ipar almarhum mengatakan, Walin Bin Siin dikenalnya sebagai sosok pribadi yang ceria dan akrab dengan para tetangganya. Selain itu, menurutnya Walin Biin Siin yang pertama kali diangkat sebagai guru PNS di Lebong Panjang itu memiliki jejak karir yang panjang. Mengawali karir sebagai PNS di SMP Lebong Panjang, almarhum kemudian diangkat menjadi kepala sekolah SMP Tes Lebong. Kemudian pindah ke Kota Bengkulu  menduduki jabatan kepala sekolah SMP Negeri 6 Kota Bengkulu.

Setelah beberapa tahun menjadi guru, almarhum dipercaya menduduki jabatan sebagai Kepala Bidang di Dinas Pendidikan Provinsi Bengkulu. Selain itu, almarhum juga pernah menduduki jabatan Kepala Bagian Umum DPRD Provinsi Bengkulu. Kemudian berpindah ke Badan Diklat dan menduduki jabatan yang cukup strategis, yakni Sekretaris Badan Diklat. Bahkan sebelum menjadi asisten 2 Setda Kota, Almarhum terakhir menjabat sebagai salah satu Kepala Bidang di Dinas Penanaman Modal Provinsi Bengkulu.

Kepergian Walin Bin Siin ini juga sangat membekas di hati keluarga, termasuk adik iparnya yang pada Kamis pagi sempat mendengarkan sedikit candaan dari almarhum ketika berada di rumah sakit. Bahkan menurut adik iparnya ini, ia sempat memiliki firasat berupa mimpi, yakni bermimpi almarhum mengadakan pesta kecil-kecilan di rumah duka dengan memotong seekor kambing.

“Almarhum ini pribadi yang sangat ceria. Bahkan saat di rumah sakit masih sempat bercanda bersama kami keluarga yang datang. Saya pribadi sempat mimpi almarhum mengadakan pesta kecil-kecilan dirumah ini. Sebulan yang lalu mimpi saya itu, mungkin itulah termasuk firasat mau ramai begini dirumah ini,” ujar Sidianto. (ibe)