Berikan Yang Terbaik, Friska Terhenti di 5 Besar

priskaSetelah melalui penjurian 10 besar, akhirnya hanya 5 orang yang melaju ke babak selanjutnya.  Pada babak inilah, para juri memilih 5 putri. Secara bertahap, Presenter Choky Sitohang bergantian  dengan Nadya Mulya membacakan kelima finalis.  Finalis pertama adalah putri asal Sumatera Barat, Wulandary.  Urutan kedua, DKI Jakarta 3, Nadia Ingrida.

Saat urutan ini dibacakan, peluang Putri Bengkulu masih cukup besar.  Namun kemudian, diurutan ketiga, terpilih Putri Sulawesi Utara, Novi Indriani Mamuja. Di urutan keempat, presenter menyebut bahwa tempat tersebut diisi oleh langganan 5 besar, dan sang langganan tersebut adalah dari Bali, Cok Istri Krisnanda Widani.

Kondisi ini membuat peluang Friska, Putri utusan Bengkulu semakin kecil.  Apalagi bila melihat dari jawaban masing-masing finalis, ke-5 pesaing sangat baik.  Dan presenter menyebutkan finalis kelima yakni Sumatera Selatan, Marisa Sartika Maladewi.  Hal ini akhirnya menegaskan bahwa Putri Bengkulu akhirnya gugur.

Guna membesarkan hati kelima finalis yang tersingkir, Choky Sitohang mencoba menghibur.  ”Saya percaya mereka memiliki hati yang besar. Kendati tidak melaju kelima besar, mereka tetaplah yang terbaik di pemilihan Putri Indonesia kali ini,” ujarnya.

Sebelumnya, Friska yang pada saat 10 besar mendapat pertanyaan tentang Narkoba.  Pertanyaan tersebut dijawab dengan lancar. Namun sepertinya jawaban tersebut belum cukup membawa Friska melaju kelima besar.(**)

Finalis Yang Melaju Kelima Besar

1. Sumatera Barat, Whulandary

2. DKI Jakarta 3, Nadia Ingrida

3. Sulawesi Utara, Novi Indriani Mamuja

4. Bali, Cok Istri Krisnanda Widani

5. Sumatera Selatan, Marisa Sartika Maladewi