Berhasil Kurus, Warga Dubai Dapat Koin Emas

DUBAI–Obesitas atau kegemukan menjadi masalah kesehatan yang dihadapi di berbagai negara bukan hanya negara berkembang namun juga di negara maju. Namun, di balik itu semua mungkin benar anggapan orang-orang zaman dulu jika gemuk itu berarti kemakmuran? Kok bisa, simak dibawah ini.

Jika anda warga negara Dubai dan gemuk, siap-siap saja panen emas. Pasalnya, pemerintah Dubai sedang mengkampanyekan memerangi obesitas.

Bertajuk “Your Weight in Gold” setiap orang yang berhasil memerangi berat badannya 2 kilogram saja, bakal diganjar emas oleh Pemerintah Emirat di Teluk yang kaya minyak ini.

Menurut asiaone (17/7), kampanye ini menjanjikan satu gram emas untuk setiap kilo berat badan yang berhasil diturunkan. Minimal dua kilogram berat badan berhasil diturunkan hingga 16 Agustus mendatang bakal diberi emas.

Kampanye ini bertepatan dengan Bulan Ramadhan, yang berakhir sebelum pertengahan Agustus. Selama Ramadhan, menahan diri dari makan , minum dan merokok antara fajar dan matahari terbenam. Namun banyak mereka yang berpuasa cenderung mencuri kesempatan di waktu buka puasa dengan memakan sebanyak-banyaknya sehingga efek puasa tidak berpengaruh. Ini lazim dilakukan meskipun ada peringatan konsumsi berlebihan dapat berakibat buruk bagi kesehatan.

Dalam kegiatan ini peserta akan diminta untuk mempublikasikan kegemukannya, bersedia menerima bimbingan dari ahli gizi dan harus berjanji untuk tidak menggunakan metode yang tidak sehat untuk menurunkan berat badan.

Hingga kini dilaporkan, tiga orang berhasil mendapatkan koin emas seharga 20 ribu dirham atau USD 6.831 atau sekitar Rp 60 juta. Pemenang selanjutnya kampanye ini bakal memperebutkan koin emas senilai 200 ribu dirham atau Rp 600 juta, bagaimana tertarik mengikuti? (esy/jpnn)