Berenang di Pantai Kualo, 4 Orang Bocah Terseret Arus, 1 Tenggelam

FOTO RIFKY/BE – Tim Basarnas masih melakukan pemcarian satu orang korban tenggelam

BENGKULU, bengkuluekspress.com – Tim Basarnas masih melakukan pencarian seorang pelajar yang tenggelam di Muara Kualo dekat Pantai Pasir Putih Pantai Panjang, Kota Bengkulu. Korban tenggelam atas nama Fadli (13) Rt 21 Kelurahan Jalan Gedang Kecamatan Gading Cempaka Kota Bengkulu.

Kejadian bermula Kamis sian (28/5) siang, korban Fadli dan ketiga temannya yang yakni Aldino (15), Yusup Saputra (14) dan Rafi (10) jalan kaki dari KM 8 menuju ke Jenggalu dan kemudian masuk ke muara di belakang salah satu klenteng.

Dari keterangan Anita (48), selaku ibu dari Aldino dan Yusup mendapatkan telpon dari salah satu pemancing bahwa anaknya tenggelam.

“Aku tadi dapat telepon dari pemancing kalu ado anak tenggelam di pantai, pas kami hubungi lagi pemancing nyo dak aktif laju kami nyusul ke pantai dan alhamdulillah anak aku selamat,” ujar Anita.

Sementara itu dari keterangan salah satu pemancing, Dani warga Kebun Beler, melihat 3 orang anak kecil sedang berenang dan meminta tolong. Tiga orang berhasil diselamatkan sedangkan 1 orang tidak bisa diselamatkan dan terseret arus air pantai.

“Kami nengok anak-anak ini mancing, tetau nak nyeberang dan 3 orang ini selamat dan satu tenggelam,” ucapnya.

Untuk sementara Tim Basarnas sedang malakukan upaya pencarian terhadap satu orang korban yang masih hilang tersebut. (CW1)