Berdemo di Depan Kantor Bupati, Puluhan Mahasiswa Unras Tuntut Janji Bupati Bengkulu Utara

APRIZAL/BE
Puluhan mahasiswa Unras gelar aksi demo di depan Kantor Bupati BU, Selasa (15/9).

ARGA MAKMUR, bengkuluekspress.com – Selasa siang (15/9), bertepatan dengan hari demokrasi, puluhan mahasiswa Universitas Ratu Samban (Unras) menggelar aksi demo di depan Kantor Bupati Bengkulu Utara (BU). Mahasiswa Unras menuntut realisasi janji Bupati BU, Ir H Mian untuk mengalokasi anggaran dana hibah bantuan beasiswa. Namun hingga saat ini janji tersebut tidak teralisasi.
Hal tersebut disampaikan langsung salah seorang perwakilan aksi demo, Danu Aliando Siswari.
“Ya, aksi yang kami lakukan untuk menuntut janji Bupati. Dimana hingga sejak tahun 2015 menjabat, dana hibah bantuan beasiswa dari pemerintah daerah hingga saat ini juga belum teralisasi,” kata Danu.

Danu menambahkan, selain menuntut janji bantuan beasiswa dari pemerintah daerah, pihaknya juga menutut agar pembangunan infrastruktur gedung pendidikan di Kabupaten BU harus merata. Karena masih banyak sekolah-sekolah di wilayah Kabupaten BU, terutama di daerah plosok bangunan infrastruknya masih banyak yang tidak layak.
“Selain, menuntut janji, kita juga menutut pembangunan infrastruktur gedung pendidikan baik SD dan SMP harus merata,” ungkapnya.

Sementara itu, Asisten I, Dullah SE didampingi Asisiten II Setdakab BU, Untung Pramono akan menindaklanjuti terkait dengan tuntutan yaang diminta oleh para mahasiswa Unras tersebut.
“Yang jelas, hal ini akan diupayakan. Terkait dengan dana hibah berupa beasiswa ini nantinya akan dicari solusi dengan anggaran APBD atau lainnya,” pungkasnya. (127)