Bercumbu Dekat Rumdin Bupati, 2 Siswa Diciduk

KEPAHIANG, BE – Sepasang remaja diciduk Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kepahiang, Rabu malam (10/10). Keduanya PE (15) siswa kelas I SMA warga Barat Wetan dan Vo (14) siswi SMP Kelas IX warga Pematang Donok kepergok sedang bercumbu dan bermesraan di pelataran Guest House persis bersebelahan dengan Rumah Dinas (Rumdin) Bupati Kepahiang.

Aksi cumbu mencumbu kedua remaja ini mengeluarkan suara desahan yang sangat gaduh. Ini membuat 2 orang anggota Satpol PP bertugas jaga malam di Rumdin BupatiĀ  Erdian Erwandi dan Candra Wijaya curiga. Mereka punĀ  berpatroli mengelilingi Rumdin Bupati dan Guest House menelusuri sumber suara.

Kedua Satpol itu pun terkaget-kaget ternyata suara menemukan sepasang remaja yang tengah berpelukan dan saling cumbu.

“Sebelumnya kami melihat ada motor Yamaha Jupiter Z warna orange terparkir di samping gedung Guest House. Curiga kami lalu mendekati motor. Selanjutnya terdengar suara desahan yang timbul karena keduanya sedang bermesraan,” terang Candra mendampingi rekannya.

Kedua remaja itu pun langsung dibawa ke pos jaga di Rumdin Bupati untuk dimintai keterangannya. Tidak berapa lama kemudian orang tua keduanya dipanggil agar mengetahui perbuatan dari anak-anak mereka dengan harapan tidak terulang lagi.

“Ketika masing-masing orang tua dari keduanya tiba, selanjutnya kami serahkan. Karena bagaimanapun juga keduanya masih berstatus pelajar dan memiliki masa depan yang panjang,” kata Candra.

Sementara itu, Kasat Pol PP Kepahiang Zakaria Anwar melalui Kabid PUKM Muhammad Din SH dikonfirmasi membenarkan peristiwa tersebut. “Saya baru tahu ketika menerima kabar dari anggota yang sedang bertugas. Dari pengakuan keduanya memang belum melakukan perbuatan yang terlalu jauh. Hanya sekadar pelukan dan ciuman saja. Bahkan keduanya sempat berjanji tidak akan mengulangi perbuatan itu lagi,” ujar Din.

Walaupun keduanya mengaku bersalah dan berjanji tidak akan mengulangi perbuatan, orang tua mereka tetap diberitahu agar dapat mengawasi anak-anaknya.(505)