Berburu Basmi Babi

BENTENG, BE – Untuk mengurangi keluhan petani terkait banyaknya Hama Babi yang merusak tanaman, dalam waktu dekat Pemkab Benteng berencana mengelar kegiatan berburu Babi massal. Acaranya direncanakan berlangsung pada minggu ini juga.
”Ya, rencananya, kita menggelar berburu babi massal, namun waktunya masih dibicarakan lebih lanjut,” ungkap Wakil Bupati Benteng, Muhamad Sabri, S.Sos.
Event ini, mengundang para persatuan atau organisasi berburu babi dari kabupaten/kota tetangga. Untuk lokasi event ini belum ditetapkan. Masih menunggu koordinasi lebih lanjut. Namun, hari ini, panitia merencanakan meninjau lokasi berburu tersebut. Ada beberapa desa dan kecamatan yang disurvey, seperti, di Kecamatan Karang Tinggi, Pagar Jati, Pematang Tiga dan lainnya. Panitia mengutamakan memutuskan lokasi itu pada daerah yang banyak terdapat hama babinya. Sehingga kegiatan berburu imi da[at dirasakan manfaatnya oleh petani.
Kegiatan berburu Babi ini terinsipirasi dari banyaknya petani yang menyampaikan keluhannya pada Wabu. Setiap Wabup berkunjung ke desa pelosok, banyak petani mengeluhkan hama Babi. Tanaman mereka banyak rusak akibat dimakan Babi.  Bahkan, jumlahnya terus meningkat secara signifikan. ”Kebetulan pula, bertepatan dengan HUT Benteng ke V ini, jadi kita buat event berburu Babi untuk membantu petani,” katanya. (111)