Berburu Babi, Pelajar Tewas Terkena Tombak Teman Sendiri

 


IST/BE
KORBAN : Anggota Polsek Lebong Tengah mengidentifikasi korban Sebengte Apinko ketika dilarikan di RSUD Lebong dan dinyatakan MD oleh tim medis

LEBONG, bengkuluekspress.com – Kena tombak ketika ikut berburu babi, seorang remaja yang masih berstatus pelajar bernama Sebongte Apinko (15) warga Desa Semelako II Kecamatan Lebong Tengah, mengalami luka di bagian perut dan meninggal dunia (MD). Data terhimpun, kejadian malang yang dialami korban sendiri berawal dirinya bersama pelaku berinisial RO (14) warga desa tetangga korban dan diketahui masih ada hubungan keluarga ikut kelompok buru babi Semelako bersama beberapa orang lainnya, sekitar pukul 12.20 WIB di kawasan perkebunan Cawang yang jaraknya lebih kurang 5 Kilometer dari desa, Minggu (30/08).

Setibanya di perkebunan milik Baheri, pelaku RO melihat seekor babi dan langsung melemparkan tombak yang sedang dipegangnya. Akan tetapi bukannya babi yang terkena tombak, melainkan korban Sebongte yang terkena dibagian perut sebelah kiri.

Karena perutnya terkena tombak, korban langsung berteriak “aku keno tombak”, teriakan tersebut didengar oleh saksi saksi Peki dan langsung menuju tempat korban yang pada saat itu melihat korban mancabut tombak yang sedang tertancap di perutnya.
Melihat korban telah bersimbah darah, saksi Peki dan Rikilangsung membawa korban ke desa yang jaraknya 5 kilometer untuk dilarikan ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Lebong menggunakan sepeda motor. Namun setelah tiba di RSUD, tim medis menyatakan bahwa korban telah meninggal dunia.

Sementara itu, anggota Polsek Lebong Tengah yang mengetahui kejadian tersebut dan dibantu anggota Satuan Reskrim (Sat Res) Polres Lebong, langsung menuju Tempat Kejadian Perkara (TKP) untuk mencari barang bukti dan pencarian terduga pelaku.

Kapolres Lebong AKBP Ichsan Nur SIK melalui Kapolsek Lebong Tengah IPTu Kuat Santosa SH, membenarkan adnaya peristiwa salah seorang warga Desa Semalako II yang terkena tombak ketika berburu babi.

“Korban dinyatakan telah MD dan langsung dibawa ke rumah duka untuk disemayamkan,” jelasnya,Minggu (30/08).
Sementara itu, untuk barang bukti berupa tombak serta terduga pelaku saat ini telah diamankan, untuk dimintai keterangan lebih lanjut, mengenai kejadian yang mengakibatkan salah seorang rekannya MD.

“Pelaku telah berhasil kita amankan dan saat ini sedang menjalani pemeriksaaan di Mapolres Lebong, tutupnya.(614)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*