Berawal dari Organda

Heri Aprianto, SH

Heri ApriantoBERAWAL dari organisasi angkutan daerah (Organda), melahirkan niat dalam diri Heri Aprianto untuk berjuang menyampaikan aspirasi masyarakat di Lembaga Legislatif. Pria kelahirang Curup, 26 Februari 1972 itu akhirnya memilih jalan hidup untuk bergabung dengan Partai Demokrasi Indonesia Pejuangan (PDIP) pada tahun 1999
Cukup lama menjadi kader PDIP, suami dari Inne Kristianti, SP. M.Si itu kemudian ditunjuk oleh partai berlambang banteng tersebut untuk mencalonkan diri dalam pemilihan umum 2004 di Kabupaten Kepahiang, namun gagal memperoleh suara terbanyak. Namun kegagalan tidak membuat ayah 2 anak itu putus asa, dan tetap berjuang di PDIP sebagai Wakil Ketua Bidang Hukum dan Hak Azasi Manusia, bahkan terlibat pemenangan Pemilu 2005-2010.
Tahun 2009, Heri Aprianto kembali ditugaskan untuk mencalonkan diri pada Pemilu legislatif di Kabupaten Rejang Lebong, di daerah pemilihan RL 1, dan dipercaya masyarakat menjadi satu-satunya kader PDIP yang duduk sebagai anggota DPRD Kabupaten RL. “Selama bergabung di organisasi masyarakat, kita kerap menyampaikan aspirasi masyarakat ke legislatif. Sejak itu saya berfikir kalau kita memang harus masuk ke politik dan menjadi wakil dalam menyampaikan serta memperjuangkan langsung aspirasi masyarakat di lembaga Legislatif, agar tidak ada apirasi yang terputus atau dibiarkan mengendap,” tegas Heri Aprianto. (999)