Beras Bantuan PPKM Kepahiang Menumpuk di Gudang

MONITORING : Kasat Reskrim bersama jajaran pantau persediaan beras untuk bantuan PPKM di gudang Bulog.

KEPAHIANG, bengkuluekspress.com – Sebanyak 69,650 ton beras bantuan sosial PPKM untuk masyarakat Kabupaten Kepahiang, masih tersimpan rapi di Gudang Bulog Rejang Lebong. Beras yang diperuntukan bagi masyarakat terdampak Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM), hingga Kamis (22/7), belum disalurkan kepada kelompok penerima.

Kapolres Kepahiang AKBP Suparman SIK MAP melalui Kasat Reskrim AKP Williwanto Malau SIK mengatakan telah membenarkan jika beras bantuan PPKM itu belum disalurkan oleh Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Kepahiang. Alasannya karena ada kendala teknis yakni pihak penyedia jasa transportir belum tiba di Kepahiang.

“Hasil monitoring kita kepada Dinsos dan Bulog, dari jumlah beras yang telah tersedia di gudang Bulog, belum ada yang disalurkan sehubungan dengan penyedia jasa transportir belum tiba di Kepahiang, infonya masih dalam perjalanan,” ujar Williwanto.

Pihak kepolisian kata Kasat Reskrim telah memantau proses penyediaan beras bantuan PPKM baik di Gudang Bulog wilayah Kepahiang Rejang Lebong dan Lebong yang berada di Jalan Dua Jalur Kecamatan Merigi. Dipastikan beras tersebut sudah tersedia, tinggal proses pelaksanaan pendistribusian kepada kelompok penerima manfaat.

“Tadi juga koordinasi ke Dinsos, untuk kelompok penerimanya adalah KPM penerima PKH dan BST,” tutur Kasat.

Pihaknya kata Kasat Reskrim telah mendorong agar pihak Bulog segera berkomunikasi dengan pihak transportir agar penyaluran bantuan dapat segera tersalurkan. Kemudian Dinsos untuk sounding data valid ke Bulog dan menjadwalkan distribusi beras dan akan dilakukan pengawalan oleh pihak Polres Kepahiang guna kelancaran pendistribusian bantuan. (320)







    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*