Berakhir 7 Juni, Penjagaan di Perbatasan Bengkulu Diserahkan Daerah Masing-Masing

FOTO RIFKY/BE – Kabid Humas Polda Bengkulu Kombes Pol Sudarno saat di wawancara awak media di Mapolda Bengkulu.

BENGKULU, bengkuluekspress.com – Operasi Ketupat dalam penjagaan di posko Covid-19 perbatasan antar Provinsi berahir pada tanggal 31 Mei 2020, dan saat ini dilanjutkan kembali hingga tanggal 7 juni 2020.

“Penjagaan di perbatasan kan sudah berahir Mei kemarin, dan kegiatan rutin yang ditingkatkan diperpanjang hingga tanggal 7 juni,” ujar Kabid Humas Polda Kombes Pol Sudarno di Mapolda Bengkulu, Kamis (4/6).

Namun demikian, setelah tanggal itu pihak kepolisian menyerahkan proses penjagaan perbatasan kepada derah masing-masing apakah tetap melanjutkan penjagaan atah tidak.

“Setelah tanggal 7 nantinya itu tergantung masing-masing daerah dalam penjagaan, bila bupati atau gubernur masih menghendaki penjagaan maka Polri tetap akan ikut,” jelasnya.

Saat ini masing-masing Polres sedang melakukan koordinasi dengan kepala daerahnya masing-masing. Kalau memang penjagaan di perbatasan sudah tidak diperlukan maka Polda akan menarik seluruh personel.

“Ya nantinya kalu sudah dirasa tidak diperlukan maka nanti akan kita tarik semua personel, dan akan kita berdayakan untuk Kegiatan-kegiatan yang lainnya,” kata Kabid Humas.

Personel nantinya akan dipersiapkan untuk kegiatan new normal life, karena kegiatan itu tentu perlu juga keterlibatan dari pihak kepolisian. “Anggota polri juga dilibatkan nantinya, dalam hal kita mensosialisasikan kemudian mengedukasi serta menegakkan disiplin,” paparnya. (CW1)