Ber-attitude, Kunci Slank Eksis Selama 30 Tahun

slankKota Banjarmasin, Kalimantan Selatan, menjadi titik awal Slank melakukan tur delapan kota di Indonesia, pada 9 Juni mendatang. Dengan konsep berbeda, para penyanyi cantik dari lintas aliran musik memeriahkan konser Slank yang menghibur para Slankers “wangi”.

Para penyanyi wanita, yakni Andien, Raisa, Dira Sugandi, Giselle, Citra Scholastika, dan Kikan mendampingi Kaka dkk di turnya.

Kikan, bekas vokalis band Cokelat yang kini bersolo karier, memberikan pujian kepada Slank yang memertahankan eksistensi dengan membuat karya tanpa henti.

“Kita tahu lah di Indonesia enggak banyak band yang bisa bertahan lama, dan enggak sekadar bertahan, tapi juga enggak berhenti berkarya,” kata Kikan saat jumpa pers di Rolling Stone Cafe, Jakarta, Rabu (5/6/2013).

Kini, Slank yang hampir berusia 30 tahun diperkuat Kaka (vokal), Abdee (gitar), Ridho (gitar), Ivan (Bass), dan Bimbim (drum). Menurut bekas istri bassis Yuke Sampurna ini, Slank punya attitude yang baik.

“Ya kita tahu lah Slank, mereka bisa tiba-tiba bikin apa. Tiba-tiba bikin album, tiba-tiba ke Amerika, dan yang pasti mereka punya attitude,” ungkapnya.

Kota lainnya, Slank mengunjungi Manado (12 Juni), Gorontalo (18 Juni), Balikpapan (20 Juni), Pontianak (25 Juni), Palangkaraya (27 Juni), Solo (2 Juli), dan Malang (4 Juli).

Tur Slank atas prakarsa LA Lights Music Project bekerjasama dengan Rajawali Indonesia Communication ini menjual tiket dengan harga mulai Rp150 ribu hingga Rp500 ribu.