Bepe Aquatic, Pusat Perlengkapan dan Ikan Hias di Bengkulu

 

Andrian/BE
Niko (33) pemilik Bepe Aquatic di jalan P. Natadirja KM 7,5, Kota Bengkulu, rabu (17/2)

BENGKULU,BE-Saat ini ikan hias sedang menjadi suatu yang sangat istimewa bagi sebagian kalangan orang yaang menyukai ikan tersebut karena beberapa hal. Hal inilah yang menjadi dasar Niko membuka usaha penjualan ikan hias dan perlengkapan ikan yang berawal dari sebuah hobi mengoleksi bermacam jenis ikan hias.
Toko Bepe Aquatic ini menyediakan berbagai jenis ikan hias diantaranya seperti jenis Predator dan Aquascape. Jenis ikan predator yang ada di toko ini diantaranya, Oscar, Pikokbas, Dats, dan Lohan, sedangkan untuk jenis Aquascape diantaranya, Zebran Pink, Moli, Gupi, dan Blue Elektrik.


“Toko Bepe Aquatic ini sebenarnya baru satu tahun dibuka dan langsung mendapatkan respon yang sangat baik dari para pecinta ikan hias. Kemudian, situasi saat ini juga membuat sebagian orang harus di rumah saja, sehingga menyalurkan hobi atau sekedar untuk menikmati keindahannya melalui memelihara ikan hias”, ujar Niko saat diwawancarai BE, Rabu (17/2).
Bukan hanya karena jenis ikan hias yang dijual, toko ini juga menyediakan berbagai perlengkapan ikan seperti, pasir, batu, pakan ikan, pompa, aquarium, lampu aquarium, pipa, dan masih banyak lagi. Untuk jenis pasir yang disediakan di toko ini seperti, pasir malang, pasir hitam, pasir merah, pasir silikah dan pasir bali, sedangkan untuk jenis batu yang ada seperti, batu ziolit.
Jenis ikan hias yang paling digemari dan sering dicari di toko ini ialah ikan Neontetracardinal, hal ini karena perawatan jenis ikan ini bisa terbilang mudah, cantik dan harga yang terjangkau. Selain itu, toko ini juga menjual berbagai jenis ikan cupang dengan berbagai jenis, ukuran dan harga.
“Ikan hias banyak diminati itu karena hobi atau kesenangan. Kemudian juga dari perawatan yang paling penting itu perawatan kualitas airnya, baik dari segi kebersihan, suhu air, dan Ph air”, ucapnya.
Jenis ikan yang ada di toko ini didatangkan dari Lampung, Palembang dan Jawa. Selain itu juga, toko ini telah melakukan pengiriman ke berbagai daerah seperti, Muko-Muko, Kaur, Argamakmur, Curup dan Kepahiang.
Niko menambahkan, bahwa toko miliknya saat ini lebih fokus ke strategi penjualan secara langsung, hal ini dikarenakan keadaan dan berbagai faktor lainnya. Bepe Aquatic ini buka dari hari senin hingga sabtu mulai jam 9 pagi sampai 5 sore.(M.g5)