Benteng Terima 198 Formasi CPNS dan P3K

Kepala BKPSDM Benteng, Apileslipi SKom MSi

BENTENG,bengkuluekspress.com – Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Bengkulu Tengah (Benteng) kembali mendapat formasi penerimaan calon pegawai negeri sipil (CPNS) dan pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (P3K).
Ditahun 2021 ini, kuota yang diterima berjumlah sebanyak 198 formasi. Terdiri dari 77 formasi untuk P3K atau khusus tenaga guru, 52 tenaga kesehatan (Nakes) dan 69 tenaha teknis.
Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Benteng, Apileslipi SKom MSi menuturkan, formasi yang diterima lebih sedikit dari total formasi yang diusulkan, yaitu sebanyak 300 formasi.
“Formasi CPNS untuk Kabupaten Benteng sudah diterima. Dari ketetapan Men PAN dan RB RI, Kabupaten Benteng mendapat 198 formasi,” ungkap Apileslipi.

Jelang pengumuman pendaftaran, sambungnya, akan dilaksanakan rapat koordinasi (Rakor) yang diikuti oleh seluruh Kepala Badan Kepegawaian se-Kanreg Wilayah 7 di Palembang. Diprediksi, jadwal atau tahapan secara rinci tentang pelaksanaan seleksi CPNS akan disampaikan pada kesempatan tersebut.
“Sesuai dengan zoom meeting beberapa waktu lalu, pendaftaran dibuka pada 30 Mei hingga 13 Juni 2021. Akan tetapi, belum bisa dipastikan apakah akan ada perubahan atau tidak,” tambah Apileslipi.

Meski tak dijelaskan secara gamblang, Apileslipi mengungkapkan, formasi CPNS untuk tenaga kesehatan akan dibuka untuk beberapa jurusan. Diantaranya, dokter spesialis, perawat, kesehatan masyarakat, apoteker dan ahli gizi.
“Untuk diketahui, Pemda Benteng tak membuka formasi bidan. Sebab, tenaga bidan di Kabupaten Benteng sudah cukup banyak. Mudah-mudahan ada di kabupaten lain,” demikian Apileslipi.(135)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*