Bensin Eceran Tembus Rp 10 Ribu

PONDOK KELAPA, BE- Kelangkaan Bahan Bakar Minyak (BBM) yang terjadi saat ini, berdampak pula pada kesulitan pengecer bensin mendapatkannya. Akibatnya bensin eceran pun dijual dengan harga tinggi. Kemarin bensin eceran menembus haga Rp 10 ribu perliter.
Seperti bensin yang dijual di kawasan Desa Tanjug Sakti. “Tadi malam, sampai Rp 10 ribu perliternya,” ujar Uje, salah satu angkutan pada BE kemarin.

Walaupun harganya mahal, pengendara tetap membeli bensin itu. Karena untuk mendapatkan bensin di SPBU sesuai harga standar, pengendara harus antrian panjang sekali. Tentunya hal itu memakan waktu lama. Jadi mereka terpaska membeli bensin mahal, untuk mendapatkan bahan bakar ini dalam waktu cepat. “Antri terus dari tadi pagi,” cetusnya.

Seolah tak berujung, antrian panjang kendaraan untuk membeli bensin dan solar terjadi di SPBU di Benteng kemarin. Antrian ini didominasi truk batu bara, mobil dan motor warga. Kelangkaan BBM itu terjadi akibatnya adanya pengurangan pasoan BBM ke sejumlah SPBU. Termasuk ke SPBU yang beroperasi di Benteng. Akibatnya warga pun kesulitan mendapatkan bahan bakar yang sangat dibutuhkan kendaraan tersebut. Sopir truk sudah mengantri sejak pagi , dan baru mendapatkan solar pada siang harinya. (122)