Bengkulu Utara Raih Penghargaan Kabupaten Peduli HAM

APRIZAL/BE
Pemberian penghargaan sebagai kabupaten peduli HAM

ARGA MAKMUR, bengkuluekspress.com – Dalam rangka meningkat sinergitas dengan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bengkulu Utara (BU), Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Bengkulu, Rabu (20/1) melakukan kunjungan kerja ke Pemkab BU. Kakanwil Kemenkumham Bengkulu Iman Jauhari didampingi Kepala Divisi Yankumham Kurniawan Telaumbauna, Kabid Pelayanan Hukum Suriyanti dan jajaran lainnya serta Kepala Lapas II B Arga Makmur Tutut Prasetyo disambut hangat oleh Wakil Bupati BU, Arie Septia Adinata SE MAP beserta jajarannya. Selain melakukan kunjungan kerja, Kakanwil Kemenkumham memberikan penghargaan kepada Pemkab BU dan DPRD BU berupa penghargaan Kabupaten Peduli HAM dan penghargaan Jaringan Dokumentasi dan Informasi (JDIH)
Usai kunjungan kerja tersebut, ketika ditemui awak media, Kakanwil Kemenkumham Bengkulu Iman Jauhari mengatakan, bahwa kegiatan ini dalam rangka meningkatkan sinergitas antara pihak Kemenkumham dan pemerintah kabupaten BU dalam pelaksanaan fasilitas perancangan produk hukum daerah sesuia denga tugas pokok dan fungsi Kemnekumham. Maka dari itu, dirinya menilai perlunya ada sinergitas antara kedua belah pihak.
“Saya, sengaja diawal tahun melakukan kunjungan kerja kesluruh pemerintah baik kota dan Kabupaten. Ini semua bertujuan untuk meningkatkan sinegeritas kita,” kata Imam Jauhari.

Dirinya pun menambahkan, bahwa Kemenkumham Bengkulu siap berkolaborasi kepada Pemkab BU terkait dengan semua hal dalam melakukan pengawasan yang menyeluruh, seperti ikut membantu pelaksanaan perancangan Perda, pengembangan budaya hukum dan penyuluhan hukum serta konsultasi bantuan hukum dan terkait dengan pelaksanaan program layanan lainnya yakni layanan jaminan fidusia, layanan pemdaftraan kewarganegaraan, layanan pembuatan paspor dan program layanan lainnya.
“Dengan Kunjungan kerja ini kita harap mampu memberikan dampak positif bagi kemajuan kerjasama dalam berbagai hal diantara kedua belah pihak. Kami siap berkolaborasi kepada Pemkab BU dalam semua hal,”ungkapnya.

Sementara itu Wakil Bupati BU, Arie Septia Adinata SE MAP didampingi Ketua DPRD BU Sonti Bakara SH mengucapkan terima kasih kepada pihak Kemenkumham Bengkulu yang selama ini telah berkolaborasi kepada Pemkab BU dan pihak Legislatif dengan baik. Hal tersebut terbukti dengan adanya penghargaan dari Kemenkumham Bengkulu kepada Pemkab BU yakni Kabupaten Peduli HAM serta pengahragaan JDIH kepada DPRD BU. Tentu dengan adanya penghargaan ini kedepan menjadi sprit pemerintah daerah untuk lebih meningkatkan kerjasama ini kebih baik lagi kedepannya. Dirinya pun dengan momentum ini juga sebagi pemicu dan semangay bagi kinerja Pemkab BU untuk terus memberikan pelayanan kepada masyarakat khususnya dalam memberikan jaminan HAM.
“Tentu sinergitas antar kedua belah pihak yang selama ini sudah berjalan baik harus lebih ditingkatkan kembali karena semua ini untuk kepentingan bersama,”tandasnya.(127)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*