Bengkulu Utara Kirim 7 Atlet ke Popwil II

Ari, TC Atlit RL Jelang Porprov (1)
Foto : IST

ARGA MAKMUR, Bengkulu Ekspress – Pekan Olahraga Pelajar Wilayah (POPWIL) II 2018 di Solo, Jawa Tengah yang digelar 7 sampai dengan 13 November 2018 diikuti para atlet di Kabupaten Bengkulu Utara. Setidaknya 5 atlet cabor pencak silat dan 2 atlet bola volly dikirim mengikuti ajang tersebut. Hal ini disampaikan Kepala Dispora Bengkulu Utara, Hendri Kisinjer, kemarin.

“Ada 7 atlet yang kita krim untuk mengikuti Popwil II mewakili Provinsi Bengkulu,” katanya.

Hendri Kisinjer menambahkan, ini merupakan suatu kebangga bagi Kabupaten Bengkulu Utara dikarenakan atlet Bengkulu Utara mampu dan dapat mewakili Provinsi Bengkulu dalam ajang Popwil II 2018.”Ini kebanggaan tersindiri bagi kita, khususnya Kabupaten Bengkulu Utara,” ungkapnya.

Dalam kesempatan tersebut, Hendri juga menyampaikan bahwa nama-nama yang diberangkatkan adalah Aldi Yanuari Fitrah (SMA N 1 Bengkulu Utara), Rahmat Budi Utomo (SMA N Keberbakatan olahraga), Selka Sari Ayu (SMA N 3 bengkulu utara), Dian Oktaviani (SMA N Keberbakatan olahraga), Enika Dwi Agnesti (SMA N Keberbakatan olahraga), David Julid Chandra (SMKN 1 ketahun Bengkulu Utara) dan Ari Arisyah (SMKN 4 Bengkulu Utara).



“Ketujuh atlet ini merupakan putra putri dari Kabupaten Bengkulu Utara, yang telah diseleksi terlenih dahulu,” ujarnya.

Lebih lanjut Hendri menyampaikan bahwa Popwil II merupakan penjaringan atlet menuju ke Pekan Olahraga Pelajar Nasional (POPNAS) di Papua tahun 2019.”Bagi yang mendapatkan juara 1, 2, dan 3 dalam Popwil II ini akan melaju ke Popnas nantinya,” terangnya.

Untuk diketahui, Popwil wilayah II diikuti 6 provinsi terdiri dari Provinsi Bengkulu, Jawa Barat, DKI Jakarta, Sumatera Selatan, Lampung dan Kalimantan barat.(cw1)




    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*