Bengkulu Utara Kembali Mendapat Tambahan Positif Covid-19 4 Kasus Baru

Kabid P2P Dinas Kesehatan Kabupaten BU, Ujang Ismail SKM MPH.

ARGA MAKMUR, bengkuluekspress.com – Tampaknya Kasus Covid-19 di Kabupaten Bengkulu Utara (BU) terus mengalami peningkatan. Dimana baru sehari pihak Tim Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten BU merilis perkembangan kasus Covid-19 sebanyak 10 kasus. Namun hari ini Minggu (6/12), kembali merilis 4 tambahan kasus baru. Hal tersebut disampaikan langsung Kabid P2P Dinas Kesehatan Kabupaten BU, Ujang Ismail SKM MPH.
“Ada 4 kasus baru lagi yang kita terima sehingga jumlah kasus pasien terkonfirmasi positif berjumlah 123 kasus,” kata Ujang.

Ujang menambahkan, kendati mengalami peningkatan, namun untuk kasus sembuh juga terus mengalami peningkatan jiga. Dimana ada 10 kasus pasien sembuh sehingga total kasus sembih berjumlah 82 kasus. Sedangkan untuk kasus meninggal dunia tidak ada penambahan masih berjumlah 7 orang.
“Untuk jumlah kasus sembuh juga ada peningkatan dimana hari ini ada tambahan 10 kasus yang sembuh,”tambahnya.

Lebih lanjut, Ujang menyampaikan, adapun 4 kasus baru tersebut yakni, kasus 120 LG, laki-laki 40 tahun warga Kecamatan Arga Makmur belum ditemukan riwayat kontak erat dan tidak ada keluhan saat ini tengah melakukan isolasi mandiri. Kasus 121 AAF, perempuan 22 tahun warga Kecamatan Putri Hijau merupakan tenaga kesehatan kontak erat dengan kasus 78, tidak ada keluhan dan sedang melakukan isolasi mandiri. Untuk kasus 122 sama dengan kasus 121 merupakan tenaga kesehatan berinisial SA perempuan 37 tahun warga kecamatan Putri Hijau, kontak erat dengan kasus 78 tidak ada keluhan dan tengah isolasi mandiri. Dan untuk kasus 123 ZH, laki-laki 40 tahun Kecamatan Putri Hijau, kontak erat dengan kasus 78 mengalami keluhan batuk dan tengah melakukan isolasi mandiri.
“Dari 4 kasus baru ini 2 diantaranya tenaga kesehatan dan 3 doanyaranya mwruoakan kontak erat dengan pasien terkonfrimasi covid-19 kasus 78. Dengan adanya penambahan ini, kita tetap terus mengimbau kepada masyarakat agar selalu dispilin dalam penerapan protokol kesehatan, kalau bukan kita siapa lagi,”pungkasnya.(127)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*