Bengkulu Utara Hanya Perlu 110 CPNS?

cpns
foto : IST

ARGA MAKMUR, Bengkulu Ekspress– Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Bengkulu Utara Provinsi Bengkulu, Drs Setyo Budi Rahardjo MM menyampaikan kebutuhan Aparatur Sipil Negara (ASN) sekitar 110 orang. Angka itu, dilihat dari jumlah perbandingan ASN yang memasuki pensiun setiap tahunnya.

‘’Kemungkinan kita butuh sebanyak 110 CPNS. Diterimanya kuota CPNS sebanyak itu saja, kita sudah sangat bersyukur,’’ ujarnya.

Ia menambahkan 110 kebutuhan CPNS terdiri dari tenaga kesehatan, guru dan tenaga teknis. Walaupun, jika dilihat dari perbandingan tenaga kontrak di setiap SKPD, maka kebutuhan CPNS bisa lebih banyak lagi. ‘’Kalau kita gunakan data tenaga kontrak yang ada di SKPD, jumlah kebutuhan CPNS akan jauh lebih banyak. Namun, ini juga menyangkut kekuatan APBD untuk membayar gaji ASN nantinya,’’ ungkapnya.

Walau demikian, ia menegaskan jika pihaknya belum mendapatkan berapa formasi yang diusulkan disetujui pemerintah pusat. Karena, pemerintah daerah (pemda) hanya sebatas mengusulkan. Sedangkan, keputusan berada di pusat.‘’Sampai saat ini kita belum mendapatkan berapa formasi yang disetujui. Kita juga masih menunggu. Kemungkinan, setelah pelaksanaan Pilkada nanti, informasi itu sudah didapat,’’ terangnya.

Untuk itu, ia menghimbau kepada seluruh masyarakat agar tidak percaya, jika mendapatkan informasi adanya penerimaan CPNS di Kabupaten Bengkulu Utara Provinsi Bengkulu. Karena, sudah dipastikan itu merupakan penipuan. Maka, masyarakat harus waspada dan jangan mudah percaya begitu saja. Apalagi, hingga ada yang mengaku dapat meloloskan dengan meminta sejumlah uang.



‘’Jangankan untuk melaksanakan rekrut CPNS. Formasinya saja kita belum tahu, apakah Bengkulu Utara dapat atau tidak,’’ tuturnya.

Ia menyebutkan BPKSDM akan mengumumkan secara resmi pelaksanaan rekrut CPNS. Untuk itu, masyarakat tidak perlu kuartir ketinggalan informasi terkait penerimaan CPNS tersebut. ‘’Kalau memang ada penerimaan, tentu kita akan umumkan secara luas ke masyarakat,’’ pungkasnya.(816)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*