Bengkulu Utara, Hanya Dapat 1 Mobil Sampah

IJAL/Bengkulu Ekspress
Relawan Demokrasi KPU Bengkulu Utara saat mensosialisasi pemilu kepada masyarakat, kemarin.

ARGA MAKMUR, Bengkulu Ekspress – Kabupaten Bengkulu Utara (BU) direncanakan akan mendapatkan bantuan mobil sampah beserta kontainer sebanyak 1 unit. Hal ini disampaikan Kepala DLH Bengkulu Utara Ir Alfian. Menurutnya, diharapkan bantuan ini dapat membantu armada pengangkut sampah, sehingga bisa menyelesaikan tugas dengan lebih cepat.

“Sebenarnya kita butuh lebih dari satu mobil beserta kontainer untuk pengangkutan sampah ini, namun baru satu proposal yang disetujui oleh pusat. Padahal idealnya setidaknya Bengkulu Utara membutuhkan tambahan mobil sebanyak 5 buah,” katanya.

Hal senada juga diungkapkan oleh Kepala UPTD TPA Rama Agung, Eko Dwi Santoso. Ia mengatakan pihaknya telah mendengar kabar tentang bantuan mobil sampah ini, namun mengenai jumlah yang akan didapatkan, ia mengaku belum tahu karena belum mendapatkan perintah lanjutan dari pimpinan.



“Sudah kami dengar kabar bahwa Bengkulu Utara akan mendapatkan bantuan mobil ini, namun untuk kapan dan jumlah pastinya belum tahu,” ungkap Eko.

Dengan adanya tambahan mobil sampah ini diharapkan bisa memberikan pelayanan yang lebih baik untuk pengangkutan dan penanganan sampah di Bengkulu Utara, selain itu kesadaran dari masyarakat juga harapnya bisa terus ditingkatkan. (127)