Bengkulu Utara Berpeluang Kembali Zona Hijau

Kepala Dinkes BU, Syamsul Maarief SKM MKes

RGA MAKMUR, bengkuluekspress.com РSetelah pasien nomor 18 sudah dinyatakan sembuh sebagai pasien Covid 19 sejak sepekan lalu, dan saat ini posisi Kabupaten Bengkulu Utara (BU) nihil dari kasus  yang tengah mewabah di negeri ini. Maka tidak menutup kemungkinan Kabupaten BU akan kembali masuk dalam zona hijau. Namun memang untuk bisa berada dalam posisi zona hijau, masih harus menunggu selesainya masa karantina paska kasus terakhir.

Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten BU, Syamsul Maarief SKM MKes yang juga selaku juru bicara Tim Satgas Penanganan Covid 19 Kabupaten BU mengatakan, bahwa saat ini Kabupaten BU masih masuk dalam zona orange. Dengan adanya kasus 18 sudah dinyatakan sembuh, tidak tutup kemungkinan Kabupaten BU kembali berada di zona hijau. Namun hal tersebut yang berhak memutuskan perubahan zona ini adalah dari pusat. Kenadati demikian pihaknya  optimis BU bisa kembali menjadi zona hijau untuk kasus penyebaran virus Covid 19.

“Jika hingga sepekan kedepan tidak ada lagi penambahan kasus, Insya Allah Kabupaten BU kembali berada di zona hijau,” kata Arief.

Namun untuk menuju zona hijau ini, Arief tetap meminta, kepada semua masyarakat untuk menjalankan protokol kesehatan (Protkes) dan mematuhi semua aturan yang telah ditetapkan. Selain itu, untuk masyarakat yang baru saja melakukan perjalanan dari daerah yang terdampak juga diminta untuk melakukan karantina mandiri terlebih dahulu sebelum keluar rumah.

“Untuk menuju zona hijau ini perlu kerjasama dan dukungan dari semua pihak, sehingga apa yang kita harapkan ini bisa terwujud,” tukasnya.(127)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*