Bengkulu Tuan Rumah Rakernas SIWO PWI

4 Menteri Bakal Hadir

BENGKULU, BE – Provinsi Bengkulu terus mendapat kepercayaan menjadi tuan rumah event nasional. Sekitar bulan Mei 2012 nanti, Bengkulu menjadi tuan rumah Rakernas (Rapat Kerja Nasional) Seksi Wartawan Olahraga (SIWO) PWI. Pemantapan rencana ivent akbar itu berdasarkan hasil pertemuan Plt Gubernur Bengkulu, H. Junaidi Hamsyah, S.Ag, M.Pd, didampingi Ketua PWI Provinsi Bengkulu Sukatno SPd, Kadishubkominfo Provinsi Ir Ali Berti LN, dengan Ketua Umum PWI Pusat Margiono, saat Hari Pers Nasional (HPN) di Jambi, kemarin. Rencananya selain tokoh-tokoh jurnalis, Rakernas SIWO PWI akan juga akan dihadiri langsung oleh Menteri Olahraga, Andi Mallarangeng, Menteri Pendidikan Nasional, M. Nuh dan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Mari Elka Pangestu.
“Tidak menutup kemungkinan juga akan dihadiri pejabat- pejabat lainnya. Kami akan segera meminta kepada Dinas Pariwisata dan instansi terkait untuk menyiapkan konsep,” kata Jubir Pemprov Ir Ali Berti LN. Dia mengatakan, Menteri Kehutanan akan melakukan penanaman pohon, melibatkan Pramuka dari tingkat Sekolah Dasar hingga SMA. “Selain itu juga, Menteri Pariwisata akan hadir untuk mempromosikan pariwisata, khususnya Pantai Panjang Bengkulu,” ucapnya. Dia mengatakan, perjuangan menjadi tuan rumah Rakernas SIWO PWI tidaklah mudah. Sebab semua pemerintah daerah menginginkan menjadi penyelenggara event bergengsi tersebut. Dampak positifnya sungguh sangat luar biasa, selain dapat menyedot perhatian publik secara nasional, tentunya dapat merangsang pertumbuhan pendapatan daerah. “Sebab, hampir seluruh awak media, wartawan nasional, terutama wartawan olahraga akan berkumpul di bumi Raflesia ini. Kepercayaan menjadi tuan rumah Rakernas SIWO PWI ini, juga berkat dukungan dan campur tangan Pengurus PWI Cabang Bengkulu,” tegas Ali.

Ditegaskan Ali, dengan Rakernas SIWO ini diharapkan mengharumkan nama Bengkulu di mata nasional dan internasional. Dia mengatakan, Pemerintah akan melakukan koordinasi lebih lanjut dengan PWI Cabang Bengkulu. “Rencananya akan dilakukan bersih pantai bersama. Bukan hanya itu, Pemprov Bengkulu juga akan menggelar festival budaya Bengkulu. Selain dapat memperkenalkan kesenian kita, juga untuk memberi pelayanan dan suguhan terbaik,” ujar Ali. (100/prw)